SMPTK dan SMTK Arastamar Sisobahili Gelar Perpisahan

Posted by On Saturday, June 09, 2018


Nias Utara, (PR Nias)

Dua kali menamatkan siswa Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) dan Sekolah Menengah Teknologi Kristen (SMTK) Arastamar Sisobahili mengakhiri semester TP 2017-2018 menggelar acara pamitan atau ucapan terima kasih kepada guru pengajar selama masa belajar di instansi sekolah masing-masing.

Acara ini dilaksanakan beberapa hari lalu (28/05) di halaman Sekolah SMPTK Arastamar Sisobahili, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

Ama Yuti Zalukhu ketua panitia mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan pada hari ini, sesuai dengan hasil kesepakatan orangtua murid melaksanakan kegiatan pamitan siswa siswi SMPTK maupun SMTK sekaligus syukuran seusai selesainya pembangunan gedung SMPTK Arastamar Sisobahili pada Tahun 2017 yang lalu yang anggarannya bersumber dari Kemenag Propinsi Sumut.

Lanjutnya, sebagai orangtua siswa-siswi dan masyarakat sekitar sangat bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, dimana awalnya gedung sekolah hanya bangunan darurat dan swadaya orangtua murid dengan berlantai tanah, berdinding papan dan beratap daun rumbia. 

Tambahnya, upaya dan dukungan beberapa pihak sehingga dapat terbangun 4 ruangan permanen kami berharap agar kedepan sekolah ini semakin meningkat baik mutu pendidikan maupun pembangunan sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik.

Setelah itu kedua Kepala Sekolah baik dari SMTK Yaredi waruwu dan SMPTK Sozatulo waruwu, menyerahkan seluruh siswa kepada orang tua murid dimana setelah 3 tahun telah dididik, dibina dan diajari.

Sementara Kepala Sekolah SMPTK Sozatulo waruwu menyampaikan bahwa keberadaan sekolah ini yang di kelola oleh Yayasan Sabas dan perkembangannya sangat luar biasa dalam beberapa tahun berdirinya sampai saat ini, masih tetap melakukan proses belajar mengajar sama dengan sekolah lain Sekalipun yayasan tapi para Guru bukan berstatus PNS namun tidak pernah mengharapkan imbalan baik dari yayasan maupun dari orangtua siswa karena kami mengabdi tanpa ada imbalan.

Buat semangat para guru adalah semua menganggap sebagai PNS artinya Pegawai Negeri Surga searah dan berpedoman dengan jurusan sekolah ini yakni Sekolah Teologi Kristen.

Lanjut, mereka tetap mengharapkan dukungan berbagai pihak baik saran dan petunjuk agar masa depan sekolah ini bisa setaraf dengan sekolah lain. 

Beberapa guru pengajar lain baik SMPTK, maupun SMTK berpesan kepada para siswa yang akan berpisah dan meninggalkan sekolah tersebut agar ada perbedaan sikap dan prilaku dengan semasa duduk di bangku SMPTK berjuanglah mencari ilmu setinggi langit dan seperti mutiara di bawah laut.

Mewakili orang tua murid oleh bapak Ama Rior Waruwu menyampaikan terima kasih kepada yayasan serta kepada kepala sekolah yang telah mendidik mengarahkan anak anak selama 3 tahun lebih. 

Sementara sambutan Amizaro Waruwu Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Dapil 4 menyampaikan bahwa pendidikan itu adalah investasi pasti untuk masa depan. 

"Lanjut kalau mau ingin masa depan itu pasti maka teruslah berjuang untuk belajar dan meraih ilmu," tuturnya.

Ketua yayasan sabas oleh bapak Four Menius Zendrato  mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama selama ini berbagai kalangan sehingga dapat terwujud apa yang diperjuangkan tidak sia-sia. Sebab tujuan dari yayasan adalah menjangkau yang tidak terjangkau tentu terjawab hari ini. Itu bukan karena yayasan melaikan karena dukungan dari kita semua dan Pemerintah Desa serta seluruh para tokoh di Desa Sisobahili. 

Sementara Kakan Kemenag Kabupaten Nias Utara, menyampaikan arahan kepada siswa siswi yang mau menyelesaikan semester supaya terus berjuang demi masa depan dengan cara melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Dalam acara ini berbagai sambutan disampaikan, baik dari undangan maupun dari komite dan sambutan lain dimana melarai semua sambutan di acara ini bermuatan sukacita setelah ada sekolah keagamaan yang kini menjelang 5 tahun telah berdiri yang didirikan oleh Ketua yayasan dan berbagai dukungan seluruh tokoh di Desa Sisobahili.

Acara dimaksud dihadiri oleh Bapak Pdt. Yamamoni Laoli, STh MM bersama seluruh Kasi, serta Komite Kedua Sekolah, Kades Sisobahili, Kepala SD Sisobahili, Kepala SD Lauru I dan Kepala SD Hilizora, dan seluruh orang tua murid, tokoh adat dan masyarakat,  dan Pdt. Saba'ati Lase STh serta Fa'oli Waruwu.

Sebelumnya acara ini, dilaksanakan pemberian sekapur sirih oleh siswa siswi SMPTK dan SMTK Arastamar Sisobahili dan diteruskan acara renungan firman Tuhan dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari para siswa disampaikan oleh Fanzisam Midunof Waruwu dari SMPTK dan Julius Zalukhu dari SMTK. (Ken Gea) 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »