SDN 021 Tagaraja Santuni Anak Yatim Piatu Sebagai Bentuk Kepedulian Sesama

Posted by On Saturday, June 09, 2018

Sungai Guntung (PR) --+ Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat Muslim SDN 021 Tagaraja,Kepsek SDN 021 Alfian S.Hum memberikan santunan kepada 21 siswa yatim dan piatu juga anak yatim piatu pada hari Sabtu (09/06/2018) pemberian dilakukan dengan mengusap kepala anak yatim di lingkungan sekolah.

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Sekolah SDN 021 Tagaraja dan Majelis Guru lain nya. pemberian santunan kepada siswa yatim piatu disaksikan langsung oleh seluruh siswa, guru dan Para Wali murid yang Hadir.

Kepala sekolah Dalam pidatonya pagi ini didepan seluruh Wali Murid menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah untuk memuliakan bulan Ramadhan , sekaligus program tahunan SDN 021 Tagaraja.

“Dalam rangka memuliakan bulan Ramadhan 1439H/2018M, sekolah ini memberikan santunan kepada peserta didik muslim yang yatim/ piatu terangnya.

Masing masing 21 siswa/Siswi mendapatkan Uang tersebut diperoleh dari Dari keluarga besar SDN 021 Tagaraja dan ada juga dari Masjid besar Alfalah dan ada juga Dari BKMT dan ada juga dari Hamba allah,

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah, menyampaikan tujuan pemberian santunan itu sendiri ialah dalam rangka memuliakan bulan Muharram dengan cara menyantuni dan mengusap kepala yatim.

“Kita yakin bahwa mereka yang menyantuni dan mengusap kepala yatim, dapat melebur dosa mereka. Selain itu juga bakal mempermudah rezeki di tahun ini,” tegasnya.

Alfian S.Hum menambahkan acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung. Sehingga akan terpelihara rasa kasih sayang sesama dan tumbuh rasa gotong royong diantara mereka.

“Pada hari ini kita keluarga besar SDN 021 Tagaraja memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sini. Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Muharram ini,” ucapnya.

SDN 021 Tagaraja menjadikan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan  sebagai agenda tahunan. Acara santunan merupakan wujud usaha mengamalkan perintah Al-Qur’an yang terdapat pada QS. Al-Maun/107: 1-7 mengenai perintah menyantuni anak yatim, hadits nabi tentang kedudukan yang tinggi bagi orang yang menyantuni anak yatim piatu.(Ridhomagribi)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »