Panwaslu Inhil Gelar Bimtek Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Posted by On Friday, June 08, 2018



Tembilahan, (puterariau.com)

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengawasan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Perolehan Suara bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (7/6) di Aula Hotel Top 5 Tembilahan.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kordiv Organisasi dan SDM Panwaslu Inhil H Agus Malik SHI dan dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Riau Gema Wahyu Adinata SH, Anggota Panwaslu Inhil Rois Habib SIP serta Kepala Sekretariat Panwaslu Inhil H Darmaji SSos.

Dalam sambutannya, H Agus Malik menekankan pentingnya pengawasan pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 27 Juni mendatang. "Untuk itu perlu dilakukan bimtek ini untuk bekal kita semua dalam melakukan pengawasan," ujarnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Provinsi Riau Gema Wahyu Adinata SH dalam materinya memaparkan bahwa pada saat Pemungutan dan Penghitungan Suara, Panwas harus memastikan akurasi data serta ketersediaan perlengkapan pemungutan suara.

"Disamping itu kita juga harus mengawasi kemungkinan terjadinya money politic, keterlibatan aparat penyelenggara negara serta kepatuhan KPPS dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tutupnya. (zidni/rudi)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »