KPK : Penangkapan Bupati Purbalingga Diduga Terlibat Kasus Proyek

Posted by On Tuesday, June 05, 2018


Jakarta, (puterariau.com)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Bupati Purbalingga, Tasdi terlibat kasus proyek pembangunan di wilayah itu. Total ada enam orang diamankan yang terdiri dari Kepala daerah, unsur pejabat daerah dan pihak swasta.

"Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya. Tapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Selain Bupati, KPK dikabarkan mengamankan kepala unit layanan pengadaan (ULP) berinisial HI, ajudan Bupati dan satu orang dari pihak swasta. Sementara di Jakarta, KPK menangkap dua orang dari pihak swasta.

"Ada juga sejumlah uang yang kami amankan, masih dalam proses perhitungan," ucap Febri yang dirilis Putera Riau.

Menurut Febri, keenam orang yang terjaring operasi senyap tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK pun memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Purbalingga dan lima orang lainnya.

"KUHAP memberikan waktu maksimal 24 jam sampai kami bisa menentukan status hukum dari pihak-pihak yg diamankan," pungkasnya. (rls/lpt6)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »