Firdaus-Rusli Optimis Unggul, Dukungan Poros Indragiri dan Riau Pesisir Semakin Stabil

Posted by On Saturday, June 16, 2018


PEKANBARU - Tim Koalisi Partai Pendukung (TKPP) Firdaus-Rusli optimistis di kawasan Pesisir Riau dan Poros Indragiri pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 bakal unggul pada Pilgubri, 27 Juni mendatang. 
Berdasarkan evaluasi TKPP yang bersumber dari hasil polling di pekan pertama Juni ini menunjukkan kestabilan dukungan terhadap Firdaus-Rusli.
Ketua Tim Pemenangan Firdaus-Rusli, DR H Chaidir, MM kepada media di sela-sela kegiatan lebaran hari kedua, Sabtu (16/6/2018) mengungkapkan, dari hasil komunikasi dengan koordinator tim pemenangan di dua kawasan itu diperoleh gambaran suara yang sangat menggembirakan. 
"Alhamdulillah dukungan terhadap Paslon Firdaus-Rusli di dua kawasan itu tetap stabil seperti polling Mei silam, yakni berkisar di angka 30-32 persen. Insha Allah, Paslon nomor urut 3 unggul," kata Chaidir.
Seperti diketahui, wilayah Pesisir Riau terdiri dari empat kabupaten dan satu kota, meliputi Dumai, Bengkalis, Rohil, Meranti dan Siak. Sedangkan, poros Indragiri meliputi Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.
Berdasarkan data KPU Riau, di Pesisir Riau tercatat jumlah pemilih sebanyak 1.292.939 orang. Sedangkan di poros Indragiri jumlah pemilih berjumlah sebanyak 919.066 orang.
Ketua Partai Demokrat (PD) Indragiri Hulu, Arwan Citra, dalam ekspos internal TKPP menyebutkan, mereka sudah melakukan jajak pendapat dan angket di wilayah Indragiri, bersama PD Kuansing dan Inhil sebanyak tiga kali. 
Hasilnya, masyarakat menginginkan perubahan. Mereka ingin agar Gubernur Riau periode 2019-2024 dijabat  oleh DR H Firdaus ST, MT.
"Kami sudah bekerja hampir tiga bulan melakukan jajak pendapat di lapangan. Didukung partai koalisi yang mengusung Firli diantaranya PD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya, kami mendapatkan angka sementara yakni 38,2 persen untuk pasangan Firli," tegasnya. 
Sisanya, atau sekitar 61,8 persen, lanjut Arwan, dibagi oleh tiga pasangan calon lainnya. "Tapi dari angka sisa itu, tidak ada calon lain yang sampai pada angka 30 persen. Hanya berkisar pada angka 24 sampai 27 persen," ujarnya dengan wajah sumringah.
Begitu juga laporan dari Koordinator Tim Pemenangan Firdaus-Rusli di Riau Pesisir Zulfan Herri yang diterima Chaidir menunjukkan, peningkatan dukungan yang sangat signifikan. 
Dalam jajak pendapat yang dilakukan tim internal sepanjang 1-8 Juni lalu, kata Zulfan Herri, terjadi peningkatan dukungan dari 25 persen menjadi 30 persen suara di lima kabupaten/kota di kawasan Pesisir Riau tersebut. 
"Alhamdulillah, duet Firdaus-Rusli sangat diinginkan masyarakat dan diyakini sebagai pemimpin yang dapat mengubah Provinsi Riau ke arah yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Zulfan Herri yang dihubungi secara terpisah tentang dukungan masyarakat Pesisir Riau untuk Paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli.
Selain di dua kawasan tersebut, seperti diberitakan sebelumnya, untuk kota Pekanbaru dan kabupaten Kampar yang memiliki jumlah pemilih terbesar di Pilgubri 2018 ini, dukungan terhadap pasangan 'Umara-Ulama' ini juga sangat luar bisa. Hal itu lantaran kedua daerah ini memang sudah diprediksi banyak pihak sebagai lumbung suara Cagubri DR H Firdaus ST, MT, yang juga walikota Pekanbaru nonaktif dan berasal dari Kabupaten Kampar.
Total suara yang diperebutkan dari dua daerah ini yakni sebanyak 914.519, masing-masing Pekanbaru 471.681 pemilih dan Kampar 442.838 pemilih.(rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »