Panwaslu Inhil Gelar Sosialisasi Tatap Muka Dengan Ormas, Lintas Agama, Media Massa Dan Pemilih Pemula

Posted by On Sunday, May 13, 2018


Tembilahan, (puterariau.com)

Mendekati detik-detik waktu pemungutan suara, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Sosialisasi Tatap Muka dengan Ormas, Lintas Agama, Media Massa dan Pemilih Pemula pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di Aula Hotel Elite Tembilahan, Sabtu kemarin (12/5/2018).
Tampak para peserta sosialisasi yang ditaja Panwaslu Inhil. Insan pers senior, Acin dan Idris Mulak terlihat serius mengikuti acara. 

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro SH MH mengajak untuk terus melakukan pengawasan sebagai salah satu peran partisipasi warga negara yang baik dan peduli untuk mengabdi pada proses demokrasi yang aman, damai, adil, jujur serta berazazkan bebas dan rahasia sebagaimana amanah undang-undang.

“Kami menghimbau kepada semua elemen agar bersama-sama mengawal proses demokrasi ini, jika ada yang dirasa janggal maka silahkan mengadu dan melapor kepada panwaslu. Sebab tugas panwaslu disamping mengawasi pemilih dan peserta pemilu juga mengawasi KPU selaku penyelenggara pemilu,” ujar Andang.
Ketua Panwaslu Inhil didamping 2 Komisioner dan Ketua KPU Inhil dalam acara sosialisasi Pilkada serentak tahun 2018 

Disamping itu, ASN, BUMN, BUMD, TNI, POLRI juga tidak luput menjadi objek pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslu. “Tugas pengawasan yang diembang oleh Panwaslu ini cukup berat, untuk itu mari dukung Panwaslu agar bekerja maksimal dengan cara ikut melakukan pengawasan agar proses demokrasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ajaknya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hilir H Suhaidi, Anggota Panwaslu Inhil H Agus Malik dan Rois Habib, Kepala Sekretariat Panwaslu Inhil H Darmaji serta diikuti perwakilan dari Ormas, Lintas Agama, Media Massa dan Pemilih Pemula yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir seperti Granat, KNPI, PC NU, PC Muhamadiyah, PC Ansor, HKBP dan lain sebagainya. (zidni/beni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »