Menuju Buruh Profesional, F-SARBUMUSI MITAKIKEF Laksanakan Rakernas Ke II di Pekanbaru

Posted by On Tuesday, May 15, 2018

Pekanbaru, (PR) --- Selasa malam, (15/5) Federasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Migas, Tambang, Kimia, Kesehatan dan Farmasi (F-SARBUMUSI MITAKIKEF) melakukan Rapat Kerja Nasional Ke II dengan tema Menuju Federasi yang Profesional Modern dan Mandiri Guna Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Dalam Rakernas ini dihadiri Seluruh Pengurus F-SARBUMUSI MITAKIKEF dari pusat maupun daerah. Khusus Riau seluruh DPC Kabupaten/Kota menghadiri Rakernas ini.

Ketua Umum F-SARBUMUSI MITAKIKEF, Umrah HM Thaib mengatakan Rakernas Ke II ini dilakukan Di Pekanbaru, karena kita berharap Riau menjadi Basis F-sarbumusi MITAKIKEF di seluruh Indonesia. "Memang Rakernas ini kita laksanakan secara sederhana, namun kita akan jadikan F-SARBUMUSI MITAKIKEF menjadi luar biasa,"ujar pria berkumis ini.

"Kita akan selalu berjuang untuk buruh , kita berjuang memang sesuai dengan hati nurani, berbuat baik lah kita kepada orang lain, insyaAllah akan ada balasan yang baik juga buat kita," tegasnya.

Sebelum mengakhiri Sambutannya, bergemuruh Yel yel Sarbumusi dengan mengatakan "Siapa kita, Buruh, Buruh, Sarbumusi, Sarbumusi, MITAKIKEF secara serempak.

Sementara itu, Presiden K-Sarbumusi Syaiful Bahri Anshori diwakili Sekjen DPP K-sarbumusi ,Eko Darwanto secara simbolis membuka Rakernas Sarbumusi MITAKIKEF ini.

Dalam sambutan nya , Eko Darwanto memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Sarbumusi MITAKIKEF yang berkumpul dalam kegiatan ini.

"Rakernas ini bagian dari konsolidasi organisasi kita untuk melihatkan eksistensi kita terhadap buruh, Pemerintah dan pihak lainnya.  Kemudian jumlah serikat buruh saat ini bertambah, namun anggota nya berkurang. Inilah fenomena sekarang. Mudah-mudahan kita semakin Kompak dan menjadi tantangan bagi kita untuk menjadi Serikat Buruh terbesar di Indonesia," ujar Dewan Pengawas BPJS ini.

Selanjutnya, target kita adalah membenahi Federasi-federasi Sarbumusi ini, salah satu nya MITAKIKEF yang mempunyai peluang untuk menjadi Federasi yang kuat dan besar.

"Kita juga harus memperkuatkan advokasi untuk membela buruh, kemudian memperkuat lembaga-lembaga tripartit di tingkat kabupaten kota, Propinsi dan Nasional,  serta memperkuat administrasi di tingkat Basis dan DPC," tegasnya.

" Oleh karena itu, marilah kita benahi Serikat buruh kita satu persatu , kita perkuat, walau dari kecil tapi menjadi besar, dari pada besar tapi tidak ada apa-apanya," tutup Eko Darwanto.

DPC Dumai Semangat Ikuti Rakernas

Seluruh Pengurus F-Sarbumusi MITAKIKEF hadir dalam Rapat Kerja Nasional ini, DPC Sarbumusi Dumai Antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini.

Menurut ketua DPC Sarbumusi Dumai, Budi Masri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Pengurus di Daerah terutama di Dumai sendiri.

 "Kita dapat pelatihan dan juga ilmu tentang bagaimana membela buruh, mengurus buruh. Setelah ini kita akan implementasi kan di Dumai," ujarnya. (dil)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »