SMK Guna Jaya Gelar Sosialisasi Pentingnya Sekolah Kejuruan di SMPN 3 Keritang

Posted by On Friday, April 20, 2018



Kotabaru Reteh, (puterariau.com)

SMK Guna Jaya terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama tentang pentingnya pendidikan berbasis kejuruan melalui Yayasan Pendidikan Guna Jaya di wilayah INSEL. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memberikan pemahaman serta merangsang minat siswa terhadap sekolah berbasis kejuruan.

Kegiatan sosialisasi "Goes To School" yang dilakukan setelah dilaksanakannya USBN pada hari Kamis, 19 April 2018 tepatnya di SMPN 3 Keritang mendapat respon positif dari siswa ditandai dengan aktifnya siswa/i dalam berpartisipasi dalam dialog interaktif yang dilakukan pada saat sosialisasi.

"SMK merupakan solusi agar kita bisa lebih terampil sejak dini dan juga merupakan solusi buat adik-adik yang memiliki taraf ekonomi yang notabenenya kurang mampu," pungkas Burhan selaku Ketua Panitia sosialisasi SMK.

Ini merupakan yang ke-3 kalinya kegiatan yang sama dilakukan walaupun dengan medan yang cukup berat untuk menjangkau seluruh sekolah menengah pertama di seluruh INSEL. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam memberikan pengenalan dan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep dan kelebihan sekolah kejuruan. Apalagi khusus untuk wilayah INSEL, sekolah kejuruan belum lagi terlalu dikenal dan menjadi prioritas masyarakat. (herniati/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »