Sebelum Relokasi, Pedagang Minta Pemkab Tanjab Barat Siapkan Fasilitas Pendukung Pasar

Posted by On Saturday, April 14, 2018


Kualatungkal, (puterariau.com)

Terkait relokasi pedagang Pasar Parit 1, atas terealisasinya peningkatan infrastruktur Jalan Pahlawan (Pasar Parit 1) yang dimenangkan dan akan dilaksanakan oleh CV. Family Kontraktor dengan harga penawaran Rp.1.947.800.000,00 yang menggunakan APBD Kabupaten Tanjabbar tahun 2018, para pedagang meminta Pemkab segera melengkapi fasilitas pasar yang akan mereka tempati.

Menurut Hermansyah, salah seorang pedagang Pasar Parit 1 menyampaikan harapannya. “Kita sangat mendukung Program Pemerintah daerah terkait peningkatan jalan ini, akan tetapi relokasi terhadap pedagang pada pasar yang disediakan membuat kami miris,” katanya.

“Pasar yang akan kami tempati tersebut sangat minim fasilitas pedagang. Keadaan pasar tersebut merupakan timbunan tanah kuning yang saat musim hujan akan merugikan kami," urainya menjelaskan.

Pedagang mendesak Pemkab Tanjab Barat untuk segera memperbaiki struktur pasar tersebut, menimbang pekerjaan peningkatan struktur Jalan Pahlawan (pasar parit 1) akan mulai dilaksanakan pada bulan ini.

“Kami akan segera pindah bila seluruh fasilitas segera dipenuhi. Kami pedagang kecil jangan dibebankan untuk menyediakan fasilitas sendiri," pintanya.

Terlihat fasilitas Pasar Parit 1 yang akan menjadi tempat relokasi pedagang terdapat genangan air dan timbunan tanah kuning yang becek akibat musim hujan serta fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan pedagang. (Yud/tonang)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »