Panwaslu Inhil Gelar Bimtek Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Bagi PPL Wilayah Tengah

Posted by On Monday, April 02, 2018


Tembilahan, (puterariau.com)

Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Bimtek Tahapan Penyususnan Daftar Pemilih bagi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Enok, Tanah Merah, Batang Tuaka, Gaung, Gaung Anak Serka, Kuala Indragiri dan Concong di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Ahad (1/4).

Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir, H Darmaji SSos menyebutkan bahwa Bimtek kali ini merupakan Bimtek ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Inhil. 

"Sebelumnya kita telah melaksanakan Bimtek di Kecamatan Kateman dan Keritang yang masing-masing diikuti 5 Kecamatan sekitar," ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Darmaji adalah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan bagi anggota PPL agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai Pengawas Pemilu ditingkat desa atau kelurahan dengan baik. "Peserta PPL diharapkan memiliki pengetahuan pada tahapan Pilkada dengan baik," imbuhnya.

Sementara itu dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir Andang Yudiantoro SH MH mengingatkan agar seluruh pengawas hingga tingkat desa dan tingkat TPS dalam melakukan tugasnya bisa sesuai dengan alur dan rel yang telah ditentukan.

"Untuk alur dalam pelaporan, karena panwas merupakan lembaga struktural maka pelaporan akan dilakukan secara berjenjang. Jika terjadi pelanggaran ditingkat desa atau kelurahan, maka PPL akan melapor kepada Panwaslu Kecamatan untuk kemudian dilanjutkan kepada Panwaslu Kabupaten," tutur Andang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir H Agus Malik SHI dan Rois Habib SIP, Staff Sekretariat dan staff ahli Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Kepala Sekretariat Panwascam serta ratusan PPL dari setiap desa/kelurahan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. (zidni/beni/pr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »