Panwaslu Desa/Kelurahan Lakukan Tes Kejiwaan Di Pulau Kijang, Dokter Jiwa Hanya Bacakan Soal

Posted by On Sunday, April 22, 2018



Pulau Kijang, (puterariau.com)

Puluhan petugas Panwas Kelurahan dan Desa atau Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pilkada dan caleg 2018 daerah Indragiri Hilir bagian selatan Propinsi Riau melakukan test kejiwaan. Tes kejiwaan berlangsung di Aula Panwascam Kecamatan Reteh, Pulau Kijang, Minggu. (22/04/2018). 

Tes kejiwaan tersebut wajib mereka lakukan sebagai salah satu syarat kategori Pengawas Lapangan pasca tes urine yang terlebih dahulu dilakukan dan langsung mendatangkan dua dokter jiwa yang masih terbilang muda. 

Saat proses pengetesan berlangsung, tugas dokter hanya membantu peserta membacakan soal yang tertera dalam kertas pertanyaan. Dan proses pengetesan tidak berlangsung lama. Bahkan ada peserta yang hanya membutuhkan 30 menit kurang lebih untuk menyelesaikan pertanyaan.

"Tidak butuh waktu lama untuk menjawab soal-soal, berbanding terbalik dengan jarak yang kami tempuh untuk menuju kesini dan pungutan biaya pun yang diminta terbilang besar bagi kami yang hanya mendapat honor kecil," ujar seorang peserta seleksi yang kini sudah menjadi Petugas Pengawas Lapangan Pemilu yang namanya enggan dipublikasikan. (pr)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »