Meski Diguyur Hujan, Masyarakat Gurun Panjang Setia Menantikan Kehadiran DR Firdaus

Posted by On Monday, April 02, 2018

DUMAI- Ratusan  masyarakat yang hadir diacara kampanye dialogis Calon Gubernur  nomor  urut  3 DR Firdaus MT di Gurun Panjang, kecamatan Dumai  Barat Kota  Dumai, Ahad (1/4/2018).

Semangat Masyarakat yang  hadir untuk  menyambut kadatangan DR FIrdaus tidak  surut walaupun hujan  lebat mengguyur kawasan tersebut.

Kampanye  tetap berlangsung  semarak. Dengan  semangat  masyarakat menyampaikan aspirasi  kepada  Firdaus yang memang membuka ruang bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya.

Kampanye dialogis yang berlangsung kurang  lebih satu jam  itu sangat  meriah  dengan  ditandai  sorak  sorai  masyarakat  yang  terus  meneriakkan yel-yel   " Firdaus-Rusli...Firdaus- Rusli... Firdaus Rusli Gubernur  kita.." riuh  seluruh masyarakat yang  hadir  dengan  sambil mengacungkan  simbol 3 jari.

Dalam kampanye dialogis tersebut, warga menyampaikan sejumlah keluh kesahnya terkait ruas jalan Bukit Kerikil-Bukitbatu Bengkalis dan LIntas Pelintung-Dumai yang belum tuntas pengerjaannya yang menyebabkan ases jalan keluar masuk wilayah tersebut tertutup.

''Ya, kampung kami ini pak, bisa dikatakan terisolir. Kami cuma punya satu akses ruas jalan. Padahal jalan itu penting bagi masyarakat di sini untuk aktivitas transportasi maupun mengangkut hasil pertanian. Harusnya jarak kami ke Pelintung hanya 5 kilometer saja lagi. Tapi karena jalan itu belum tersambung sampai ke Pelintung, akhirnya kami harus memutus kembali melalui Bukitkapur,'' ungkap James Damanik.

Hal yang sama juga disampaikan Syam Butar-butr, tokoh masyarakat Gurun Panjang. Dia pun menyebutkan, apa yang dimintakan masyarakat ini bukan karena masyarakat ingin meminta sesuautu yang akan memberatkan. ''Kami meminta ini untuk kebaikan anak cucu kami. Kalau kami ini ya sudah begini saja pun tak apa. Tapi kami ingin anak cucu kami bisa  sekolah yang baik, punya pendidikan yang tinggi dan mereka bisa mendapatkan fasilitas pmbangunan yang sama dengan masyarakat lainnya,'' ungkap dia.

''Kami sangat bangga, karena Pak Firdaus sampai di tempat ini dan menyaksikan kondisi kami. Kami berharap Bapak terpilih, sehingga kemudian bisa membantu apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi,'' harap dia.*

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »