Wabup Meranti Buka Workshop Arah Dan Pedoman Pembangunan Desa

Posted by On Friday, March 09, 2018


Selat Panjang, (puterariau.com)

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H Said Hasyim menghadiri sekaligus membuka Workshop Arah dan Pedoman Pembangunan Desa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Ballroom Grand Meranti Hotel Jl. Kartini Selatpanjang Kamis (8/3) yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengatakan tekad dari  Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mewujudkan 9 agenda proritas Pemerintah Republik Indonesia seperti menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa, memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, membuat Pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola Pemerintah yang bersih, efektif, demokratik, dan terpercaya. Juga membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Selanjutnya melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, meningkat kualitas hidup manusia Indonesia dan juga meningkat produktifitas rakyat yang berdaya saing di pasar Internasional.

Demi terwujudnya tekad tersebut, diminta seluruh elemen baik dari masyarakat maupun Pemerintah untuk dapat mendukung program untuk tercapainya 9 nawacita tersebut.

Khususnya nawacita ke- 3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan yang mana Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk daerah pinggiran yang berbatasan dengan dengan negara tetangga yang termasuk di dalam prioritas Pemerintah. 

Salah satu program yang dikembangkan adalah Street Level Inovation (SLI) yang merupakan salah satu cara untuk mengakselerasi invovasi-inovasi yang dilakukan di unit-init Pemerintahan yang berada pada garis depan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. 

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Ikhwani MIP, Camat, Lurah, Kades dan Sekdes se-Kabupaten Kepulauan Meranti serta narasumber Workshop Arah dan Pedoman Pembangunan Desa dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). (agus/hms)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »