Turki Ajak Indonesia Gabung Melawan Israel

Posted by On Monday, March 26, 2018


Turki, (puterariau.com)

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengajak Indonesia untuk bersatu melawan negara zionis Israel. Turki berharap dapat membangun kekuatan dengan negara-negara Islam dalam perang melawan negara Yahudi tersebut.

Dikutip Putera Riau dari Express (26/3/2018), Erdogan tak hanya mengundang Indonesia untuk terlibat dalam peperangan ini. Ia juga menyerukan hal yang sama pada 57 negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Erdogan berharap bahwa negara-negara OKI dapat bersatu untuk membentuk tentara Islam guna menghancurkan Zionis Yahudi. Terlebih lagi Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, tentu posisi Indonesia sangat penting dalam rencana tersebut.

Rencana pembentukan Tentara Islam ini muncul untuk menanggapi pendudukan Yerusalem oleh Israel. Terlebih, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pun telah melakukan langkah kontroversial dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Erdogan berharap agar rencana ini dapat membangkitkan kembali masa kejayaan Islam seperti era Kekaisaran Ottoman dulu.

"Jika seluruh anggota OKI menggabungkan kekuatan militernya, mereka akan membentuk tentara terbesar dan terlengkap di dunia," demikian dikutip Putera Riau dari Express mengambil pemberitaan artikel di media Turki, Yeni Safak. (pr/rls/gg)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »