Rudi Pardede Keluarkan Buku Kedua Tentang Kejahatan Fenomena Negara

Posted by On Thursday, March 29, 2018


Pekanbaru, (puterariau.com)

Dr Rudi Pardede SH MH kembali mengeluarkan buku keduanya yang berjudul "Proses Pengembalian Kerugian Negara Akibat Korupsi" di Ballroom sebuah Hotel di Jalan Sudirman Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis pagi (29/03/2018).

Pada kesempatan yang berbahagia ini penulis Dr Rudi Pardede SH MH menyampaikan rasa bahagianya yang tak terhingga atas prestasi dan peluncuran buku keduanya yang selama dua tahun belakangan ini ditulis oleh dirinya. 

Buku kedua ini menceritakan tentang kondisi Indonesia yang mengangkat fenomena kejahatan yang sangat mengganggu stabilitas negara yang membuat negara mengalami kerugian dan berdampak terhadap penyelenggaraan negara. 

Penulis yang merupakan anggota Polri yang masih aktif bertugas di Polresta Pekanbaru ini menambahkan bahwa perlunya pembenahan terhadap sistem hukum (legal sistem) baik Undang-undang, aparat penegak hukum serta budaya hukum sebagai satu kesatuan sistem hukum yang utuh agar besinergi dan berorientasi pada pengembalian aset negara/kerugian negara yang akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. 

"Saya sebagai penulis sangat berharap buku ini dapat dibaca oleh seluruh kalangan baik kalangan hukum maupun non hukum yaitu, polisi, jaksa, hakim, akademis, advokat, anggota legislatif, pemerintah, mahasiswa/i ilmu politik, jurnalist, masyarakat serta profesi lainnya," ungkap penulis dengan senyuman khasnya yang humanis.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH yang diwakili oleh Wakapolresta selaku pimpinan Dr Rudi Pardede SH MH di tempat dirinya bertugas mengungkapkan rasa bangganya memiliki anggota yang memiliki bakat untuk menulis sebuah buku.

"Selamat buat bapak Dr Rudi Pardede SH atas launching buku keduanya, sukses terus dalam berkarir sebagai anggota Polri, teruslah berkarya untuk kedepannya, tulislah buku-buku yang bermanfaat dan berkesan bagi orang banyak," tutur Wakapolresta Pekanbaru.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH yang diwakili oleh Wadir Krimsus AKBP Edy Fariadi SIK MH memberikan apresiasi kepada penulis atas mendapatkan gelar Doktor dan menuliskan sebuah buku. Kapolda Riau sangat bangga atas adanya personil Polri khususnya Polresta Pekanbaru yang memiliki ikon tentang seorang anggota Polri sebagai penulis. 

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH diwakili oleh Wadir Krimsus AKBP Edy Fariadi SIK MH, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, Perwakilan dari Kejati Riau, Forkopimda Riau, mahasiswa jurusan hukum di Universitas di Riau serta anggota Polri yang berkesempatan hadir. (ari okta)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »