Warga Ajukan Pembangunan SDN 08 Batuaji Dalam Musrenbang

Posted by On Monday, February 19, 2018


Batam, (puterariau.com)

Warga kembali mengajukan pembangunan SD 08 Batuaji dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Buliang. Bahkan sekolah ini dijadikan usulan skala prioritas.

"Untuk kesekian kalinya diusulkan pembangunan SD 08 Batuaji karena kebutuhan sudah mendesak dari masyarakat," ujar Sekretaris LPM Batuaji, Rico Yuliansyah, Minggu (18/2/2018).

Ia mengatakan bahwa usulan tersebut merupakan keputusan dari warga Buliang setelah dilakukan pemantapan Musrenbang Kelurahan Buliang terdiri dari 30 RW, 185 RT melalui Pramusrenbang.

Sementara itu warga lainnya, Resti berharap kali ini usulan pembangunan gedung SD 08 Batuaji bisa terealisasi dari Pemerintah Kota Batam. Pasalnya sudah menjadi kebutuhan mendesak.

“Kita selaku orang tua murid berharap tahun ini bisa terwujud. Agar anak-anak kita bisa merasakan proses belajar mengajar secara maksimal,” katanya.

Sebelumnya sudah empat tahun berlalu, ratusan siswa SDN 08 Batuaji masih belum dapat menikmati fasilitas pendidikan ideal sebagaimana mestinya sekolah negeri lain di Kota Batam.

Demi menuntut ilmu, 200 lebih siswa SDN 08 Batuaji ini terpaksa menumpang di SDN 02 Batuaji untuk mengikuti proses belajar mengajar. "Wajar itu dilakukan pasalnya mereka tidak memiliki gedung sekolah sendiri," katanya.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan SPDi dari Komisi IV mengatakan bahwa masalah pembangunan SDN 08 bukan kali ini saja diusulkan. "Kami sudah berupaya untuk pembangunannya, tapi belum ada sampai saat ini," ungkapnya.

Hal ini sebenarnya sudah lama diusulkan masyarakat Batuaji. Pihaknya tetap akan mengusulkan pembangunannya khususnya di Buliang. 

"Setiap Musrenbang selalu diusulkan dan anggaran untuk pembangunnya sampai saat ini belum ada. Lahannya sampai sekarang belum ada," tutup Safari. (Rg/Ak)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »