Tuan Guru Bajang Dan UAS, Calon Pemimpin Masa Depan

Posted by On Tuesday, February 27, 2018


Jakarta, (pr)

Saat ini di Indonesia, ada deretan beberapa nama ulama yang viral di media sosial (MEDSOS) yang salah satunya tak asing lagi yaitu UAS. Begitu sapaannya untuk Ustadz yang bernama asli Abdul Somad LC MA. Namun baru-baru ini juga tengah viral ulama yang sangat rendah hati, yaitu Dr. Muhammad Zainul Majdi atau  yang biasa disapa TGB (Tuan Guru Bajang).

Tuan Guru Bajang juga seorang Hafiz Qur'an 30 jus. Hal itu menunjukkan bahwa beliau adalah seorang yang sangat cerdas. Kecerdasan TGB tersebut tercermin dari kemampuannya yang duduk sebagai anggota DPR RI di Bidang Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian, dan Kebudayaan, Komisi X (2004-2009). 

Tak sampai disitu, karir beliau semakin meroket saat memimpin Propinsi NTB, yakni terpilih sebagai Gubernur dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) yang mengubah NTB dari Provinsi yang miskin dan rawan pangan menjadi gudang beras dan pangan nasional.

Tak hanya itu, gelar Doktor yang disandangnya saat ini diperoleh dari Universitas Al-Azhar, Kairo dengan Summa Camlaude (2011). Beliau juga senior dari UAS (Ustadz Abdul Somad LC MA) di Maroko.

Mengingat saat ini peran ulama untuk menjadi pemimpin bangsa ini sangat dibutuhkan. Seperti halnya peran ulama sangat menonjol mulai dari perjuangan merebut kemerdekaan, hingga membangun umat dalam berbagai bidang. 

"Kami bersama para Relawan Banten siap mendukung TGB untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada Pilpres 2019 mendatang," kata Hari Zaini yang dilansir dari iNews.id. (herniati/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »