Rapat Persiapan Finalisasi Imlek 2018 Dihadiri Pimpinan DPRD Meranti

Posted by On Monday, February 12, 2018


Selat Panjang, (puterariau.com)

Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan rapat finalisasi Imlek 2018 dengan Pemerintah Daerah beserta pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (12/02/18).

Rapat finalisasi Imlek 2018 ini dibuka Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebelum dimulai, Sekda menjelaskan Cian cui ini atau juga disebut perang air ini bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk Tionghoa yang ada di Selatpanjang sebagai ekpresi menyambut tahun baru Imlek yang berlangsung selama 6 hari.

"Sehingga Cian cui ini cepat berkembang dan menjadi even besar yang mempekenalkan Meranti dan mampu mengalahkan pesta Songkran di Thailand," tutur Sekda. 

Dalam hal ini juga Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak untuk menjaga even yang besar ini dari keamanan dan kerukunan karena sukses even adalah suksesnya juga Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Muzamil dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam rangka rapat finalisasi ini bertujuan agar even berjalan lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi wisata.

Muzamil juga berharap agar memberi kesan yang baik bagi pengunjung di Meranti mampu mengenal kuliner-kuliner yang ada di Meranti.

Adapun dari pihak keamanan, Kapolres yang mewakil mengatakan akan mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa dan mampu memberi kenyamanan baik lokal maupun wisata yang hadir. (agus/setwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »