Program Ekonomi Kerakyatan Kelurahan Tagaraja Diharapkan Berjalan Optimal

Posted by On Wednesday, February 21, 2018


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan melakukan pembinaan dan monitoring secara berkelanjutan terhadap Usaha Ekonomi Pedesaan/Kelurahan Simpan Pinjam atau UED/K-SP dan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) yang ada di daerah Kecamatan Kateman. Hal ini disampaikan H. Yulizar SSos pada Selasa (20/02) di Sungai Guntung.

Ia menyampaikan bahwa keberadaan UED/K-SP dan Badan Usaha Milik Desa/Kelurahan (BUMDes/Kel) dinilai sangat penting karena pada dasarnya merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi yang ada di Kelurahan Tagaraja.        

"Keberadaan UED/K-SP dan kinerja BUMDes diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga desa dan Kelurahan Tagaraja," ujarnya.

H. Yulizar SSos juga mengatakan bahwa program ini, katanya, juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan modal masyarakat, khususnya usaha mikro kecil dan menengah yang selama ini menjadi salah satu kendala tumbuh kembangnya perekonomian dan jiwa kewirausahaan masyarakat di Kelurahan Tagaraja.

Terkait hal ini, Lurah Tagaraja, Masri Sag berharap program ini semakin optimal. "Semoga kedepannya program UED/K-SP ini dapat semakin optimal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," ucapnya. (Ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »