Pemkab Nisut Bersemangat, RS Pratama Nias Utara Segera Difungsikan

Posted by On Thursday, February 15, 2018


Nias, (puterariau.com)

Semangat Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dalam mewujudkan perubahan menuju kemajuan sepertinya tiada henti.

Kerinduan Bupati Nias Utara di bawah kepemimpinan M. Ingati Nazara Amd dengan semboyan perubahan terus digelorakan.

Salah satu wujud kemajuan di Kabupaten Nias Utara baru-baru ini yaitu pembangunan Rumah Sakit Pratama Nias Utara yang berlantai 2 (dua) dengan biaya Rp. 25 milyar. Kini rumah sakit tersebut sudah rampung dan rencananya akan segera difungsikan setelah selesai masa pemeliharaan dan juga setelah peralatan sudah lengkap.

"Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Pratama ini sudah selesai 100 persen sesuai kontrak," ujar Yuniman Nazara, Pejabat Pembuat Komitmen, Kamis (15/02/2018).

Menurutnya, proses pelaksanaan sudah dilakukan perpanjangan waktu selama 50 hari kalender karena alasan permintaan rekanan dan juga penilaian PPK. 

"Awalnya akhir Desember pekerjaan belum keseluruhan rampung sehingga sewaktu rekanan meminta perpanjangan waktu maka kita melakukan penilaian dan kita berkeyakinan sesuai ketentuan yang berlaku sehingga kita perpanjang waktu selama 50 hari kalender dan sekarang sudah selesai," tutur Yuniman.

Lanjutnya, rumah sakit pratama nias utara akan segera difungsikan bila masa pemeliharaan dan juga peralatan sudah lengkap sembari menunggu izin operasional.

"Yang jelas akan sesegera mungkin difungsikan setelah selesai pemeliharaan dan juga peralatan lengkap. Kemungkinan bulan desember 2018 ini karena kita masih ngurus izin operasional," jelasnya.

Untuk diketahui, rumah sakit tersebut berkapasitas mencapai ratusan orang pasien dengan berbagai fasilitas lengkap dan seluruh ruangan pasien pakai AC.

"Ratusan orang pasien akan tertampung di rumah sakit pratama ini dan berbagai fasilitas akan kita lengkapi," sambung Yuniman.

Yuniman juga mengapresiasi upaya rekanan dari PT. Betesda Mandiri dengan Dirut Bedman Sianipar yang telah berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan tersebut.

"kita juga apresiasi upaya rekanan yang telah bersusah payah menyelesaikan pekerjaan ini sehingga kondisi rumah sakit pratama sudah sesuai yang kita harapkan bersama". (alvin hulu)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »