Mantap, Yon Infantri Raider Khusus 136 Tuah Sakti Miliki Kolam Renang Berstandar Internasional

Posted by On Friday, February 16, 2018


Batam, (puterariau.com)

Rabu 14 Februari 2018 lalu, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letnan Kolonel Inf Santoso membuka dan mensosialisasikan penggunaan sarana latihan berupa fasilitas kolam renang berstandart internasional berlokasi di markas kompi bantuan Tembesi Simpang Barelang yang diberi nama kolam renang Parikesit Tirta Yudha Raider 136.

Dengan beropersinya kolam renang tersebut diharapkan kamampuan prajurit dalam ketahanan fisik, khususnya berenang semakin meningkat mengingat selama ini dalam pembinaan latihan renang hanya manfaatkan fasilitas swadaya yang tidak memenuhi standar bagi kemampuan  personel prajurit Raider Khusus.

Disamping untuk memenuhi kebutuhan latihan menjaga stamina prima fasilitas kolam renang ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum. Dimana Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti mempunyai tugas yaitu pembinaan teritorial terbatas.

Sarana ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat luas. Kenapa berstandar Internasional ? Sebab kriteria yang sudah ditentukan sudah ada di kolam renang Parikesit Tirta Yudha 136/Tuah Sakti yaitu panjang kurang lebih 50 meter dengan lebar 30 meter dan titik start lintasan ada 10 titik kedalaman kurang lebih titik jauh 3 meter dan titik start kurang lebih 1,5 meter.

Fasilitasnya juga memiliki 3 kolam renang, yakni kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak kedalaman 80 cm dan kolam renang anak-anak tipe bulat berukuran kedalaman kurang lebih 60 cm dan dilengkapi dengan pelatih pelatih renang yang handal merupkan anggota pers Yonif RK 136/TS.

Untuk itu masyarakat yang ada disekitar Batam secara khusus dan Kepri umumnya silakan menikmati Fasilatas Kolam Renang tersebut, sebutnya. (rega/Penrem 033)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »