Maling Menggila Di Benteng, Rumah Ketua Panwascam Sungai Batang Dibobol

Posted by On Tuesday, February 20, 2018


Sungai Batang, (puterariau.com)

Maling zaman now memang tak mengenal waktu lagi. Mereka bisa beraksi kapan saja, walau hari masih tergolong muda. Misalnya yang menimpa Kantor Panwascam Sungai Batang yang juga merupakan rumah Ketua Panwascam Sungai Batang, Nurdin yang berada di Jalan Mayang Sari RT 02 RW 4 Benteng, Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (20/02). 

Diceritakan Risnawati, anggota Panwascam Sungai Batang bermula ketika hendak ke Kantor Panwascam Sungai Batang, ia menjemput istri Pak Nurdin (Ketua Panwascam) di sekolah. Sekitar pukul 10.00 WIB, Risna dan staf Panwascam hendak ngantor. "Seperti biasa saya ke Sekretariat dan minta staf nyalakan mesin. Sekre terkunci karena kunci yang biasa kami pakai tertinggal di dalam. Jadi staf kami nunggu di luar," ungkap Risnawati. Ia pun bergegas menjemput istri sekalian mengambil kunci sekretariat Panwascam. 

"Kami masuk ke rumah bertiga. Staf langsung nyalain mesin, saya langsung di meja kerja. Ibu langsung masuk ke dalam dan kaget melihat kamar yang sudah berantakan dibongkar orang," ujarnya. Untuk sementara, diperkirakan kerugian sekitar Rp.3 juta, dan saat ini masih diperiksa tuan rumah. 

Pihak Kepolisian sudah ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Diduga maling masuk melalui jendela kamar yang dibobolnya karena mengetahui bahwa rumah dalam keadaan kosong. Pak Nurdin sedang mengajar di Pulau Kijang, sementara istrinya juga mengajar di Sungai Batang. 

Untungnya laptop dan surat-surat Panwascam Sungai Batang masih ada. Sebuah HP android yang terletak di kamar pun belum sempat diambil maling yang masuk ke rumah diperkirakan sekitar pukul 09.00 WIB. 

Ketua Panwascam Sungai Batang, Nurdin yang dikonfirmasi Putera Riau membenarkan kejadian ini. Ia tak menyangka bahwa hal ini bisa terjadi karena selama ini kondisi selalu aman. 

"Belum pernah terjadi, biasanya tak pernah. Saya pun tak menyangka," ungkapnya kesal. Disebutkan bahwa ia sudah melaporkan ke Polisi. "Untuk secara formil, siang ini (lepas Zhuhur) segera kita laporkan," katanya. (pr/ridho)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »