Ketua FKKI HR Maizir Mit Tepung Tawari Ustad Abdul Somad

Posted by On Tuesday, February 20, 2018


Pekanbaru, (puterariau.com)

Setelah melalui prosesi adat pemberian tepuk tepung tawar oleh tokoh adat dan agama, yang diantaranya adalah Ketua Kekerabatan Kerajaan Indragiri, HR Maizir Mit SE MBA, akhirnya ustads Abdul Somad LC MA resmi menyandang gelar kehormatan adat Datuk Seri Ulama Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Pemberian gelar adat berlangsung di Balai Adat Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (20/2/2018) yang dihadiri majelis undangan LAM Riau, Sekdaprov Riau, DPRD Riau, Kapolda Riau dan Forkopimda lainnya. 

Ketua Forum Kekerabatan Kerajaaan Indragiri, HR Maizir Mit SE MBA mengucapkan selamat kepada Ustad Abdul Somad diberi gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

"Semoga dengan ini dapat mengembangkan adat dan budaya dengan mensyiarkan agama islam," katanya.

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian gelar adat Seri Ulama Setia Negara kepada Ustaz Abdul Somad telah sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku di LAM Riau. 

"Ustaz Abdul Somad ini telah berperan penting dalam menyiarkan agama Islam dan memegang teguh adat-istiadat Melayu," ungkapnya.

Karena itu, Al Azhar mengajak seluruh masyarakat Riau untuk selalu mengingatkan sebagai konsekuensi pemberian gelar yang diberikan kepada Ustad Abdul Somad. 

Dengan diberikan gelar tersebut, lanjut Al Azhar, maka kewajiban yang harus dipegang oleh Ustadz Abdul Somad tetap berpegang teguh terhadap apa yang sudah dijalani dan dirintis yakni menjadi ulama umat. 

"Jadi bukan menjadi pengamat politik, atau menjadi ulama segelintir kelompok orang, tapi harus menjadi ulama semua umat dalam mensyiarkan agama Islam," harapnya. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi langkah Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau memberi gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada Ustaz Abdul Somad LC MA.

"Tentu kita memberi apresiasi dan penghargaan terhadap LAM yang telah berinisitif memberikan gelar kepada Ustaz Abdul Somad," ungkap Ahmad Hijazi, Sekdaprov Riau.

Selain itu, lanjut Ahmad Hijazi, penabalan gelar adat Ustaz Abdul Somad juga mendapat apresiasi masyarakat. Karena masyarakat dan ormas Islam cukup antusias menyaksikan prosesi penabalan gelar ustad tamatan Timur Tengah ini. (fadil/rls)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »