Kebakaran Sungai Guntung Habiskan 5 Rumah

Posted by On Thursday, February 22, 2018


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 5 buah rumah di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil pada Rabu malam (21/02/18) pukul 21.00 WIB terbilang sangat cepat.

Diceritakan kronologisnya, Ratnasari, yang sedang berada di kamar di lantai 2 tiba-tiba mendengar ada percikan di lantai bawah. Melihat kobaran api di bagian samping rumah (dapur) milik korban, saksi memanggil kakaknya, Isah dan masyarakat lain dabln berteriak kebakaran.

Setelah itu saksi lainnya mencoba memadamkan, namun karena rumah terbuat dari bahan kayu, dengan cepat api menyebar ke seluruh bagian rumah.

Kebakaran juga menimpa rumah Akim bin Gani, 42 tahun, agama islam, Tionghoa, yang berprofesi sebagai wiraswasta beralamat di pabrik roti sun-shie. Kemudian Zulkarnain bin H. Cadek. 43 tahun, Bugis Islam, wiraswasta yang beralamat Jalan Hasanuddin yang dihuni/dikontrak oleh saudara Marzuki bin Abastiar.

Selanjutnya Asra Bin Matsum, 68 tahun, islam, Banjar (rumah kayu), dan Kahar, 47 tahun Islam, Bugis, tani, rumah kayu belum siap dan belum didinding/belum ditepati, Asharudin dan Kahar.

Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api dan mesin pompa air robin sebanyak 6 unit.

Sekitar pukul 23.00 WIB, api berhasil dikendalikan dengan total kerugian belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman.

Kapolsek Kateman, AKP Ali Zahari dan Kanit Reskrim Polsek Kateman saat diwawancarai puterariau.com pagi ini mengatakan ada 5 kepala keluarga dan 5 buah rumah yang dilalap si jago merah malam tadi. (Ridho)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »