Kapolsek Kateman Pimpin Jajarannya Patroli Pencegahan Karhutla

Posted by On Thursday, February 15, 2018


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari, Kamis siang melakukan patroli bersama anggota dan TNI melihat langsung lahan yang rawan kebakaran di Kecamatan kateman.

Salah satu cara pencegahan dengan melakukan patroli ke kawasan rawan kebakaran. Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari dan anggota dan Serda Satrio HK melaksanakan sosialisasi dan patroli Karlahut bersama warga.

AKP Ali Zahari dan anggota dan Serda Satrio HK menghimbau kepada warga agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Bagi warga yang sedang membersihkan lahan di areal kebunnya agar diawasi apinya apabila sedang membakar.

"Jangan sampai ditinggal agar tidak terjadi kebakaran. Apabila membuang puntung rokok, pastikan puntung rokok padam sebelum dibuang," terang AKP Ali Zahari.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Kateman dan Koramil 06 Kateman di Kecamatan Kateman untuk memantau titik api. Agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, Polri dan TNI tidak bosan-bosan mengajak masyarakat agar peduli lingkungan.

"Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat hukum Polri. Baik itu kepada TNI dan aparat desa dan MPA," tegasnya.

Patroli yang sama juga dilakukan Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari dan anggotanya dan Serda Satrio HK. Ia terus mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah
Kecematan Kateman.

"Sampai saat ini masih ada warga kita yang belum paham sangat larangan membakar hutan yang membuka lahan pertanian dengan cara membakar," ujar Kapolsek. (Ridho)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »