Kades Insit, Ebo : Semoga Guru Dan Anak Didik Lebih Merasa Nyaman

Posted by On Thursday, January 18, 2018


Selat Panjang, (puterariau.com)

Desa Insit gelar kegiatan syukuran penggunaan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) Tunas Bangsa. 

Sekaligus pertemuan guru-guru arisan PAUD Se-Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang berlangsung di Jalan M. Yakub Dusun Seringgam Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis (18/01/2018).

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti Muzamil Baharudin, Kepala Desa Insit Jumir Usman, Bhabinkamtibmas Desa Insit Eri Soerary, Korwil Dari Dinas Pendidikan, Perwakilan Dari UPTD Pendidikan, Ketua BPD Desa Insit, Ibu-Ibu guru arisan PAUD Se Kecamatan Tebing Tinggi Barat, serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Insit Jumir Usman yang sering disapa Ebo mengatakan acara syukuran yang berlangsung ini sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Kelompok Bermain (KB) Tunas Bangsa di Desa Insit, sebelumnya hampir 10 tahun menumpang di Perpustakaan SDN 01 Insit sekarang sudah tidak menumpang lagi.

"Kami sangat bersyukur dengan berdirinya gedung PAUD dan Kelompok Bermain (KB) Tunas bangsa yang baru ini, tentunya guru guru dan anak didik bisa lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar, karena selama ini hampir 10 tahun PAUD Kelompok Bermain (KB) Tunas bangsa menumpang belajar, sekarang sudah tidak lagi, sudah punya gedung sendiri," ujar Kepala Desa Insit yang sering disapa Ebo kepada Puterariau.com disela-sela acara Kamis (18/01/2018).

Ebo juga mengatakan pihak desa tetap memperhatikan dan membantu apapun kekurangan yang ada di PAUD dan Kelompok Bermain (KB) Tunas Bangsa.

"Gedung PAUD Kelompok Bermain Tunas Bangsa Ini kan baru dibangun banyak peralatan yang dibutuhkan, seperti tempat parkir, kursi, meja dan peralatan lainnya, pihak desa tetap memperhatikan kekurangan yang ada di PAUD/KB Tunas Bangsa, semoga guru guru dan anak didik lebih merasa nyaman lagi," tutupnya Ebo kepada Puterariau. (agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »