Bundo Minang Saiyo Terbentuk Di Batu Aji Batam

Posted by On Thursday, January 18, 2018


Batam, (puterariau.com)

Silaturahmi Bundo Minang Saiyo (BMS) yang terbentuk di Batu Aji Kota Batam. Pertemuan diadakan di AIWA CAFE Lantai 2 Batu Aji.

Dengan terbentuknya organisasi Bundo Minang Saiyo adalah apresiasi untuk perempuan minangkabau yang dirantau sehingga kesetaraan di seluruh bidang. Tetapi tetap dalam norma yang islami, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Walaupun hidup di rantau, insyaallah adat tidak hilang ditelan kemajuan zaman teknologi.

"Kita tahu persis di minangkabau, bagaimana peran seorang bundo kanduang, tidak saja ibu rumah tangga, pendidik anak dan juga penopang kehidupan rumah tangga dengan segala profesi yang ada. Karena itu peran perempuan sangat perlu diapresiasi. Karena mayoritas penggerak ekonomi adalah kaum perempuan," kata Eka Yelpora, selaku Sekjen BMS(Bundo Minang Saiyo) Batam.

Organisasi yang dikomandoi oleh Yusmaini SE selaku Ketua Umum bertujuan untuk ikut berpartisipasi dan mengawal ketimpangan sosial terutama dari perempuan di Kota Batam.

"Banyaknya kesenjangan yang kami dengar baik dari media cetak maupun elektronik dari kaum perempuan, apa lagi kita dekat dengan negara tetangga yang pola hidupnya lebih maju. Jangan perempuan kita tergilas dan terlena dan lupa diri sebagai wanita Minang  yang penuh dengan norma adat yang tertata dengan baik," katanya.

Di dalam pertemuan juga dihadiri oleh tokoh pengusaha sukses yang berdarah minangkabau yaitu Arlon Peristo SH selaku pembina dan membesarkan organisasi agar kedepannya BMS dapat posisi di kota Batam kedepannya. (Alfis koto).
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »