Pembukaan Jalan Desa Ombolata Afulu Menuju Harewakhe sudah Rampung

Posted by On Friday, December 01, 2017


Nias Utara, (puterariau.com)

Pembangunan badan jalan dari desa Ombolata Afulu menuju Desa Harewakhe Kecamatan Afulu Kabuptaen Nias utara sumut dimana titik pembukaan badan jalan di Jalan Arah Afulu KM 08 Pasir Merah sudah selesai.

Jenis pekerjaan salah satunya pembukaan badan dan penggalian parit gendong kanan kiri yang sepanjang 750 meter.

Selanjutnya penggalian tanah karena melintasi gunung yang tinggi dengan berisi batu keras sehingga susah payah dikerjakan gunung itu sedikit berkekurangan tingginya. Saat ini dapat dilintasi apabila sudah ada pekerjaan pengerasan dan pengaspalan. Pekerjaan ini juga melintasi beberapa kebun masyarakat. Pembangunan ini dari APBD Kabupaten Nias Utara yang sebesar kurang lebih 200 juta.

Dengan pekerjaan pembukaan jalan ini, masyarakat setempat sangat berterima kasih dimana Pemerintah Kabupaten Nias Utara telah mengalokasikan pembangunan pembukaan jalan ini di titik desa Ombolata Afulu.

Tolonasokhi Waruwu selaku tokoh masyarakat desa Ombolata Afulu Kecamatan Afulu berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara agar kedepan pembangunan ini dapat dilanjutkan baik pengerasan dan pengaspalan dimana pembangunan ini adalah dimana dengan adanya pengkerasan dan pengaspalan kedepan adalah satu potensi pembembangan ekonomi masyarakat 

Karena jalan ini melintasi beberapa kebun masyarakat desa Ombolata Afulu sehingga Dengan ada pembangunan selanjutnya seperti yang diharapkan diatas dapat melintasi baik motor maupun mobil untuk mengangkut hasil panen kelapa di beberapa kebun yang telah dilintasi.

"Selain itu pembukaan jalan yang telah yang telah dikerjakan ini melintasi beberapa kebun yang mempunyai bahan material seperti batu 15/20 dan batu 5/3 asli bukan batu kapur untuk digunakan pada pembangunan baik arah lahewa terlebih lebih arah Afulu," harapnya. (Ken Gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »