Komisi III DPRD Inhil Segera Hearing Dengan SRL

Posted by On Friday, December 01, 2017


Mumpa, (puterariau.com)

Bencana banjir akibat genangan air hujan di Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa Kecamatan Tempuling, serta dua desa di Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, mengakibatkan kerugian terhadap masyarakat setempat.

Genangan air akibat curah hujan selama sepekan, ditambah lagi diduga akibat dampak dari pembangunan kanal dari PT Sumatera Riang Lestari (SRL) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tempuling. Serta PT Sinar Mas yang beroperasi Kecamatan Keritang, diduga air hujan dari lahan perusahaan tersebut meluap kepemukiman warga Desa Nusantara Jaya dan Desa Pebenaan.

Demikian disampaikan oleh Wakil Komisi III, Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Edy Hariyanto Sindrang, kepada awak media, Sabtu, (14/10/2017). Ia mengatakan akan memanggil kedua perusahaan ini untuk membahas dampak lingkungan dari perusahaan tersebut. Pasalnya, diduga genangan air di Dusun Mumpa, Tempuling, kurangnya drainase/parit di Desa setempat, ditambah lagi adanya penggalian kanal-kanal milik perusahaan tersebut.

"Kami meminta kepada pihak perusahaan mencarikan solusinya, agar musibah tersebut tidak terulang lagi. Karena bulan ini musim hujan, dikuatirkan air tidak bisa mengalir ketika curah hujan cukup tinggi akibat adanya kanal-kanal perusahaan tersebut," ungkap Wakil Komisi III, Edy Sindrang.

Bukan hanya PT.SRL, PT Sinar Mas di Keritang diminta secepatnya membangun tanggul untuk keselamatan lingkungan dan perkebunan masyarakat. Pasalnya, diduga genangan air tersebut karena hujan dan air yang melimpah dari kawasan milik perusahaan berdampak kepada pemukiman warga. (adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »