Wow... Presiden Orang Laut Se-Dunia ada Di Indragiri Hilir

Posted by On Tuesday, November 28, 2017



Pekanbaru (puterariau.com)


Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru, M.Syafi'i Mengucapkan selamat kepada Presiden Bangsa Orang Suku Laut Se_dunia PRj.Haryono.AS,AS.MSBw,S.Pd.,M.Pd yang baru saja di kukuh kan atau di Tabalkan, (Senin 27/11/2017).


Acara Penabalan tersebut dilaksanakan di Hotel Golden Tulif pekanbaru, yang dihadiri perwakilan Orang Suku Laut se_Dunia, diantaranya Malaysia, Vietnam, Singapore, Thailan dan Negara tetangga Lainnya.

"Saya atas nama Pribadi dan Kelembagaan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru, Mengucap kan Tahniah Atas Penabalan Kakanda Haryono, sebagai Presiden Bangsa Orang Suku Laut Se-dunia, Ini adalah satu Kebanggaan Untuk kita Mahasiswa serta Masyarakat Indragiri Hilir, Bahwa Pemimpin Bangsa Orang Suku laut Se-Dunia, berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Ini menunjuk kan bahwa kabupaten Indragiri Hilir tidak bisa dipandang sebelah mata. Sama-Sama untuk kita ketahui, salah satu kelebihan kita Kabupaten Indragiri Hilir adalah adanya Hegemoni kesukuan, sehingga dg ada nya Hegemoni kesukuan atau begitu banyak nya Suku di Kab.Inhil (Melayu, Banjar, Bugis, Jawa, Minang, Orang Laut) membuat kita akan slalu termotifasi dalam bersaing. Sehingga dalam Kontek SDM saya yakin kita mampu untuk bersaing baik di kancah Nasional maupun Internasional sekalipun, seperti Kanda Haryono, yang baru saja di Undang Presiden RI Ke Istana Negara beberapa minggu lalu, dan baru saja memperkenal kan Budaya Suku Laut ke Negeri Sakura (Jepang) beberapa bulan Lalu, sekali lagi saya mengucapkan selamat, semoga Bangsa Orang Suku Laut terus Maju dan Terus bersaing bersama-sama terkhusus dalam hal Pendidikan". Ucap M.Syafi'i ketua HIPPMIH Pekanbaru yang Berasal dari Kecamatan Mandah-Inhil tersebut.

Bicara sekilas Kabupaten Indragiri Hilir, Mengutip Bahasa H.Indra Mukhlis Adan Mantan Bupati Indragiri Hilir, "Indragiri Hilir adalah Miniaturnya Indonesia, Jika ada Indonesia Kecil, Maka Indragiri Hilir lah Indonesianya, Karna terdapat begitu banyak Suku dan begitu Banyak daerah Pulau-Pulau (Daerah Perairan) yang menghubung kan kecamatan satu dengan Kecamatan yang lain. Tetapi walau pun begitu Insha Allah tetap aman dan rukun, karna belum ada Konflik kesukuan yg begitu besar di Indragiri Hilir, disebab kan Inhil dikenal dg daerah agamis banyak melahirkan Tokoh-Tokoh terkhususnya dari bidang agama. (Tamba.pr/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »