Raih Lebih 50% Suara, Fatiwaso Harefa Menangkan Pilkades Namohalu

Posted by On Monday, November 20, 2017


Nias Utara, (puterariau.com)

Fatiwaso Harefa alias Ama Valent akhirnya berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2017-2023 di Desa Namohalu, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, Jumat pekan lalu (17/11/2017).

Tidak tanggung-tanggung, selisih suara Fatiwaso dengan calon lain sangat jauh beda. Bahkan, jika dihitung dari total pemilih, lebih dari 50% masyarakat Desa Namohalu membulatkan suaranya untuk calon nomor urut 1 ini.

Dihimpun dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diselenggarakan di areal Pasar Namohalu, Calon Nomor 1 ini mendapatkan (551 suara), sedangkan nomor urut 2 (283 suara), nomor urut 3 (54 suara), nomor urut 4 (184 suara) dan nomor urut 5 (25 suara). 

"Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan hari ini berjalan lancar dan berdasarkan suara yang dihitung secara bersama-sama, maka sebagai pemenang pada Pilkades Namohalu periode 2017-2023 adalah nomor urut 1 atas nama Fatiwaso Harefa," ujar salah seorang panitia Pilkades.

Ditempat terpisah, Fatiwaso Harefa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan dirinya menjadi pemimpin di Desa Namohalu selama 6 tahun mendatang.

"Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaan masyarakat Desa Namohalu yang telah memberikan kami mandat/kepercayaan untuk memimpin Desa Namohalu. Terlebih-lebih kepada tim pemenangan nomor urut 1 yang telah bersusah payah merelakan waktu dan tenaga, sehingga Pilkades Namohalu berjalan dengan lancar," kata Fatiwaso kepada wartawan saat ditemui usai penghitungan suara. 

Diakhir wawancara, Fatiwaso menghimbau agar perbedaan pendapat selama Pilkades supaya diakhiri dan selanjutnya bersama-sama memajukan Desa Namohalu.

"Mari kita menyatukan persepsi dan mengakhiri perbedaan pendapat yang telah terjadi selama ini. Perbedaan pilihan hendaknya hanya sampai di bilik suara, Setelah itu kita harus menyatu dan kembali fokus pada program Desa Namohalu kedepannya," pungkas Fatiwaso mengakhiri. (ken gea)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »