PT Sinar Mas Bantu Pembangunan Tanggul Warga Nusja Keritang

Posted by On Wednesday, November 15, 2017


Keritang, (puterariau.com)

PT. Sinar Mas memberikan bantuan tanggul di pinggir kanal lahan kebun masyarakat di Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang baru-baru ini. Karena pada waktu musim hujan dengan intensitas tinggi, air kanal meluap hingga menyebabkan banjir di permukiman lahan milik warga.

"Halaman rumah warga terendam hingga berminggu-minggu menyebabkan tanaman mati atau tumbang," kata H. Naspar, selaku Ketua RT.  

Pihaknya meminta bantuan kepada perusahaan PT. Sinar Mas melakukan penanggulan kanal supaya kedepannya air kanal tidak meluap lagi.

Warga sangat antusias bergotong royong membantu penebangan pohon kelapa untuk jalan alat berat.
Ada juga sebagian warga yang keukeh tidak mengizinkan lahan  kebun miliknya ditanggul, dikarenakan satu baris tanaman kelapa pinggir kanal miliknya ditumbangkan untuk tanggul.

Hal ini telah dibicarakan oleh tokoh masyarakat dan sudah membicarakannya baik- baik dengan sang pemilik kebun tetapi masih tidak diizinkan.

Pekerjaan penanggulan ini diawasi sejumlah masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Masyarakat berharap pada PT. Sinar Mas agar selalu memperhatikan warga sekitar dan terus memantau dari  dampak lainnya yang ditimbulkan oleh  PT. Sinar Mas. (rudi)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »