Martinuz Zalukhu Terpilih Untuk Kedua Kali Dalam Pilkades Laowowaga Nias Utara

Posted by On Thursday, November 23, 2017


Nias Utara, (puterariau.com)

Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II di Kabupaten Nias Utara periode 2017-2023 ini terdapat sebanyak 51 desa yang melakukan Pilkades pada Jumat (17/11) lalu.

Salah satu desa ialah Desa Laowowaga Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara telah terlaksana tanpa mengalami masalah. Dan menghasilkan Kades terpilih nomor urut 2 atas nama Martinus Zalukhu.

Martinus Zalukhu sebagai kades terpilih saat ditemui di Lotu (23/11) bahwa pelaksanaan Pilkades di Desa Laowowaga sudah melalui prosedur dan dijalankan sesuai dengan aturan yang ada dan diikuti secara demokrasi.

Martinus zalukhu sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa Laowowaga dimana sudah II periode memberikan kepercayaan pada dirinya.

" Saya sadari bahwa tidak terlepas dari dukungan masyarakat Desa Laowowaga Kecamatan Lahewa Timur. Dari detik ini sampai 6 tahun kedepan ia berharap agar dapat menjadi motivasi dan momentum bagi program desa demi mewujudkan desa Laowowaga ke arah lebik baik lagi," ucap Martinuz.

Menurutnya bahwa jumlah dartar pemilih tetap (DPT) yang ada di Desa Laowowaga ada 1.289. Namun, jumlah pemilih yang hadir di Tempat Pungutan Suara (TPS) sebanyak 1.008, batal ada 6 suara dan yang sah ada 1002 suara. 

Martinus Zalukhu dalam hal ini berpesan agar perbedaan pendapat selama Pilkades supaya diakhiri.

"Mari kita lanjutkan bersama-sama memajukan Desa Laowowaga. Karena semua yang telah mencalonkan diri dalam Pilkades dari visi-misi adalah sama untuk membangun Desa Laowowaga. Jadi dalam hal ini mari kita saling mendukung dan saling menyatukan visi-misi kita tersebut mewujudkan impian kita dalam membangun Desa Laowowaga," harapnya. (ken gea)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »