Kondisi Psikologi Pemegang Senpi Jajaran Polresta Pekanbaru Diperiksa

Posted by On Tuesday, November 21, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Personil Polresta Pekanbaru melaksanakan pemeriksaan psikologi bagi pemegang senjata api dinas dan mapping psikologi personil Polresta Pekanbaru di Aula Bunga Kiambang Polresta Pekanbaru, Selasa pagi (21/11/2017).

Dari pantauan wartawan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Susanto Sik SH MH yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Sik didampingi oleh Kabag Sumda, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau AKP Pujiono  SPsi, beserta tim psikologi SDM Polda Riau.

Kapolresta KBP Susanto Sik SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi menyampaikan bahwa tujuan dari pemeriksaan psikologi senjata api dinas diantaranya untuk mengetahui kondisi psikologis anggota apakah layak dan memenuhi syarat untuk memegang senjata api.

Sedangkan tujuan mapping yaitu sebagai awal pembinaan karir anggota Polri dan dapat digunakan dalam menerbitkan surat rekomendasi psikologi, apabila anggota akan mengikuti pendidikan kejuruan dan pengembangan lainnya.

"Diharapkan dengan diadakan pemeriksaan psikologi dapat menjaring anggota kita yang memang layak dan memenuhi syarat untuk memegang senjata api," ujar AKBP Edy Sumardi Sik di ruangannya. 

Ditempat yang sama Kasubag Psipol Biro SDM Polri, AKP Eko Pujiono mengatakan bahwa pemeriksaan psikologi sangat penting dilakukan guna menguji kemampuan para personil yang akan memegang senpi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Hal ini sekaligus untuk menilai dan mengetahui tingkat emosional para anggota Kepolisian dalam menggunakan senjata api,” ungkap Eko Pujiono. (eman/ari)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »