Komisi III DPRD Inhil Pinta Bupati Fokus Bekerja Pada Realisasi APBD

Posted by On Thursday, November 30, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Komisi III DPRD Inhil meminta Bupati HM Wardan fokus terhadap pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhil tahun 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna menyikapi pembangunan di Inhil yang dinilai masih belum maksimal. Menurutnya, bupati hanya sibuk mengurusi kegiatan yang bersumber dari APBD Riau dan APBN Pusat, sehingga kegiatan yang menggunakan APBD Inhil terlupakan.

"Pak Bupati harus fokus dong, yang diurus dan diekspos itu kegiatan yang bersumber dari APBD Inhil, bukan dari dana lain. Yang wajib dulu diurus," imbau Iwan Taruna.

Dikatakan, Bupati tidak belajar dari pengalaman. Padahal setiap awal tahun, bupati selalu menyampaikan komitmennya melaksanakan kegiatan pembangunan. "Bapak Bupati sebagai pimpinan tidak belajar dari kesalahan sebelumnya, lagi dan lagi sampai diujung masa jabatannya. Statemennya terbantahkan dengan fakta lambatnya dimulai proses pekerjaan," lanjutnya.

Dia meminta bupati bersikap tegas terhadap OPD yang belum atau masih minim melaksanakan kegiatan. Sebab sampai sekarang, realisasi fisik APBD Inhil masih minim sampai hari ini masih minim progres. "Kita minta kepada Bupati untuk mengevaluasi dan beri sanksi tegas kepada OPD yang lamban, karena bukan hanya tahun ini yang terlambat sebelum-sebelumnya juga begitu, saya rasa Pak Bupati sudah paham dengan karakter masing-masing pejabatnya, jangan terlalu di manja," ujarnya. (beni/adv)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »