Ketua RT 06, H. Jamaludin: Masalah Sampah Sungai Guntung Sudah Sangat Memprihatinkan

Posted by On Thursday, November 16, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Ketua RT RT 006 RW 003 Sungai Guntung, H. Jamaludin cukup prihatin terkait permasalahan sampah yang bertaburan dan menganggu pemandangan di kawasan Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir.

"Apalagi sampah-sampah tersebut sudah mengeluarkan aroma yang tak sedap," kata Pak RT enerjik ini pada puterariau.com, Kamis pagi (14/11/17).

Disebutkan H. Jamal, sejak jaman baholak sampai sekarang, permasalahan sampah belum bisa diatasi oleh Pemerintah setempat. Berdasarkan pantauan puterariau.com sendiri di Parit 8 dan di Parit 7 Jalan samping Kuburan Cina serta sepanjang DAM pinggir laut sangat fatal soal tumpukkan sampah.

"Tak di darat dan tak di laut sudah tercemar oleh sampah yang sampai saat ini belum ada solusi untuk mengatasinya oleh Pemerintah setempat maupun Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," ungkapnya.

Ia berharap kepada dinas terkait yang sesuai dengan tupoksi agar lebih perhatian terhadap permasalahan sampah yang sudah kian memperhatinkan.

Kekesalan H. Jamaludin mengenai Kecamatan Kateman yang termasuk salah satu penghasil pajak terbesar. "Tapi kok untuk menyediahkan (TPA) aja, gak bisa disediahkan ? Apalagi drainase di Sungai Guntung rata-rata sudah tidak berfungsi oleh sampah dan mengakibatkan banjir kala musim hujan di sepanjang jalan yang ada," sebutnya dengan nada kecewa. (Ridho kumis)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »