Kapolda Kepri : Mutasi Jabatan Adalah Proses Penyegaran

Posted by On Tuesday, November 28, 2017



Batam (puterariau.com)

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga menyampaikan press release Serah Terima Jabatan Karo SDM, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Kapolres Bintan dan Kapolres Natuna dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada Hari Selasa 28 /11/2017 sekira pukul 10.00 wib.  kepada puterariau.com

Di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri Wakapolda Kepri beserta Ibu, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, para perwira, Bintara, Tamtama Polda Kepri dan Pegawai Negeri sipil Polda Kepri. 

Dalam amanat nya Kapolda Kepri menyampaikan Kita ketahui bersama mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Dalam prinsip–prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas–tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa. Tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Di kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Kepulauan Riau telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Kepada para istri pejabat lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polda Kepulauan Riau. Kepada para pejabat Lama Kombes Pol. Bariza Sulfi Dan Kombes Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si yang telah lulus dalam seleksi Sespimti 2017 saya ucapkan selamat dan sukses dalam mengikuti Sespimti dalam mewujudkan calon-calon pimpinan Polri di masa yang akan datang.

Kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara–saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Kepulauan Riau. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan harapan masyarakat Kepulauan Riau. Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya masing–masing, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas. jaga keharmonisan intitusi, melalui kesanggupan kita memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. Terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif. kepada Ibu Pejabat Baru saya juga tidak lupa menyampaikan bahwa kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami disetiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan jabatan sebelumnya.

Pada kesempatan yang baik ini pula saya menghimbau dan perintahkan kepada seluruh personel polda kepri marilah kita laksanakan tugas dan wewenang polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi. Dan saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas polda kepualauan riau dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara(.rega/humas poldakepri)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »