Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam Terus Optimalkan Pelayanan

Posted by On Monday, November 20, 2017


Batam, (puterariau.com)

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk pelayanan pemohon paspor dengan pendaftaran yang dirasa masih kurang. Untuk masyarakat Batam, setiap harinya banyak masyarakat mengeluhkan tak pernah mendapatkan nomor antrian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto SH CN MH  mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk pelayanan paspor.

Dalam satu hari biasanya hanya menerima 250 pendaftar lewat WA dan kedepan pihak imigrasi akan membuka unit pelayanan pembuatan paspor di harburbay.

"Dalam bulan ini sudah mulai dikerjakan, launchingnya Desember dengan proses tetap 250 orang sehari. Pendaftarnya saja dibanyakin, pendaftar yang masuk antrian 250 dialah yang nantinya pemohon pertama dihari selanjutnya. Jadi 750 pendaftar itu, untuk selang waktu tiga hari," ujar Lukcy kepada Putera Riau melalui telpon seluler Senin siang (20/11).

Lanjut Lucky, hal ini karena banyaknya masyarakat memprotes tak pernah dapat nomor antrian karena keterbatasan sistem, jadi selama ini hanya menerima 250 pendaftar.

Selanjutnya pihak imigrasi akan terus melakukan sistim jemput bola dengan di mengundang instansi, kantoran, perusahaan ataupun lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

Pelayanan ini memang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, namun demikian persyaratan pengurusan paspor tetap sama, katanya.

"Permudah disini dalam arti pelayanan pengurusan paspornya. Kalau persyaratan tetap sama harus lengkap. Tidak ada yang istimewa dan pihak imigrasi menghimbau pada masyarakat untuk bersabar," pintanya. (rega)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »