Hj Zulaikha Wardan Lantik Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Tembilahan

Posted by On Tuesday, November 28, 2017


Tembilahan, (puterariau.com)

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Tembilahan dan Ketua beserta pengurus Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan periode 2017-2022.

Bertempat di aula gedung Wanita Tembilahan dihadiri Bupati Inhil Drs. HM Wardan MP, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tembilahan, Lurah dan Ketua TP-PKK kelurahan se-Kecamatan Tembilahan, pengurus PC Muslimat NU Inhil, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tembilahan, Senin sore (27/11).

Acara diisi dengan shalawat badar yang dipimpin oleh kelompok maulid habsyi Muslimat NU kecamatan Tembilahan dan penandatanganan deklarasi laskar anti narkoba. 

Bupati Inhil menyatakan bahwa muslimat NU ini tidak ada hubungannya dengan partai politik. Ia juga menyebutkan bahwa organisasi Muslimat NU sudah berdiri selama lebih kurang 80 tahun.

Orang nomor 1 di Inhil ini juga menegaskan agar program 'Magrib Mengaji' terus dilaksanakan. "Karena dengan program Magrib Mengaji kita dapat membina anak-anak kita, generasi penerus bangsa agar tidak memiliki perilaku yang menyimpang. Mengingat di zaman sekarang ini banyak hal buruk yang dapat mempengaruhi perkembangan anak-anak kita," ujarnya.

"Tugas pertama ibu-ibu muslimat NU adalah untuk mendidik dan mengawasi anak-anak kita supaya tidak ada yang berkeliaran saat magrib," harapnya. 

Sementara itu, Camat Tembilahan H Ahmad Khusairi SSos MM mengharapkan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sedangkan, Zulaikhah menyerahkan buku pedoman organisasi dan administrasi muslimat NU kepada pengurus muslimat NU yang baru saja dilantik, serta baju adat melayu Riau kepada PAUD binaan Muslimat NU Inhil sebelum menyampaikan sambutannya. 

Kecamatan Tembilahan merupakan kecamatan ke-7 yang melaksanakan pelantikan pengurus PAC dan PR muslimat NU di Inhil. Menurut Zulaikhah organisasi ini sangat penting dan dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. 

"Muslimat NU ini adalah faktor utama dalam melaksanakan kehidupan dunia dan akhirat. Ibu-ibu bantu saya dalam menggerakkan Muslimat NU di Inhil ini. Kita belajar bersama, tidak perlu takut. Saya yakin Ibu-ibu lebih berpengalaman. Di pundak kita dibebankan untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Kita mempunyai kesempatan yang luas dan luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan kita dibidang keagamaan," papar Ikha yang cantik jelita tersebut.

Ia berharap dengan adanya muslimat NU ini dapat mengatasi kenakalan remaja. Selain itu ia juga menerangkan program pemerintah tentang keagamaan agar masyarakat Inhil semakin agamis dan tidak terkontaminasi budaya yang tidak baik. 

"Kita punya program tadarus, nanti dipertemuan pengajian rutin kita laksanakan khatam bersama. Kemudian kepada pengurus Muslimat NU yang baru dilantik ini supaya melakukan pembinaan generasi muda, dan susun program yang disesuaikan dengan program pemerintah", pesan Ikha. 

Istri orang nomor 1 di Inhil ini berharap agar keberadaan Muslimat NU dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab Inhil, karena dengan dukungan pemerintah maka Muslimat NU dapat bekerja secara maksimal. "Dengan kerja semangat kita dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan visi Inhil," tuturnya.  

Menutup sambutannya Ia berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik. "Kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan amanah dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya. (popi/humas/adv)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »