HGN Ke-24, Mendikbud Apresiasi 8 Guru Penulis Asal Inhil Riau

Posted by On Saturday, November 25, 2017


Jakarta, (puterariau.com)

Dalam rangka Hari Guru Nasional ke-24 yang jatuh pada 25 Nopember 2017, 8 orang guru penulis terbaik negeri seribu parit langsung dipanggil Mendikbud ke Jakarta.

Bertempat di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud lantai 3, mereka langsung berdialog dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr Muhajir Effendi dalam acara temu nasional guru penulis yang digelar media guru bekerja sama dengan Kemendikbud.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr Muhajir Effendi memberikan apresiasinya pada guru-guru penulis yang hadir pada acara ini. 

"Saya sangat apresiasi terhadap guru dari Propinsi Riau yang hadir saat ini," ungkap Mendikbud saat bersama guru-guru dari Inhil dan daerah lainnya di Propinsi Riau.

Salah seorang guru penulis yang berasal dari SMPN 3 Keritang, Rabiah MPd sangat bangga atas apresiasi langsung dari Menteri Pendidikan Nasional RI. Ia berharap agar guru-guru lainnya ikut serta dalam rangka menulis buku yang ditaja media guru.

"Saya berharap akan muncul banyak guru-guru penulis lainnya dari Inhil khususnya, Riau pada umumnya," ucapnya singkat pada Putera Riau.

Sebagaimana diketahui, guru-guru penulis Inhil tersebut dengan karyanya adalah Rabiah MPd dari SMPN 3 Keritang dengan judul buku Surga Jatuh Pantai Solop, Yusfiarni SPd Sd dari SDN 001 Kemuning dengan judul buku Seharus Bunga Kemuning, Yuliana SPd judul buku Guru Matematika Yang Didamba (The Most Wonderful Mathematics Teacher) dari SMKN 1 Kempas, Fitri Yanti SPd dengan judul buku Panah Literasi 5 Srikandi Riau dari SMAN IT Syech Walid Thaib Saleh Indragiri, Ermiati SPd Sd dengan judul buku Indahnya Mimpi Buruk dari SDN 027 Nusantara Jaya,  Maryam SPd, MSi  dengan judul buku Yatim Terbuang dari SDN 024 Kotabaru, Herwati Ahmad SPd, MPd dengan judulnya Menanti Harapan dari SMAN 1 Tembilahan dan Ahmad Rasul Ashap Saleh MPd dengan judul bukubBelajar Sambil Bermain dari SMPN 1 Reteh. (beni/tamba)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »