Camat Kateman 'Terjun Langsung' Dalam Kegiatan Gotong Royong PSHT

Posted by On Sunday, November 19, 2017


Sungai Guntung, (puterariau.com)

Camat Kateman, Kamren SSos beserta (PSHT) Persaudaraan Setia Hati Terate mengadakan kegiatan gotong royong Got Got yang ada di Jalan Sudirman dan di Jalan Kesehatan Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil Minggu pagi (19/11/17).

Disebutkan Camat yang enerjik dan awet muda ini, bahwa kegiatan gotong royong dengan membersihkan saluran parit memberikan banyak dampak positif bagi lingkungan.

Apalagi hal ini bisa memperlancar saluran keluar masuk air di parit yang selama ini menjadi sumber banjir saat musim hujan.

“Dengan lingkungan bersih, tentu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlalu lalang setiap harinya. Kalau kondisi pinggiran jalan semak, masyarakat takut karena bisa menjadi sarang binatang seperti ular dan lainnya," ujarnya.

Dengan kebersihan lingkungan tersebut, Camat berharap dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melewati jalan tersebut. Apalagi Jalan Sudirman dan Jalan Kesehatan merupakan yang paling ramai dilewati oleh masyarakat setiap harinya.

“Sangat penting menjaga kebersihan lingkungan jalan. Karena akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat. Budaya bergotong royong seperti ini sudah dilakukan sejak dulu dan akan terus berlangsung pada generasi-generasi mendatang,” harapnya.

Dilain pihak, Ketua PSHT Abdul Kadir SPdi mengatakan bahwa kegiatan Long March dan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif bagi masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Camat Kateman Kamren SSos yang ikut mensuport dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan.

Tak lupa di akhir kesempatan, Kamren SSos yang low profil ini mengatakan dalam minggu ini tepat di hari HUT Korpri, seluruh hari PNS dan pegawai nantinya akan mengadakan gotong royong massal di Kecamatan Kateman bersama unsur Muspika yang ada. (ridho/adv)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »