Bupati Tanjab Barat : Camat Harus Gaul Ke Masyarakat, Jangan Kuper

Posted by On Thursday, November 23, 2017


Kuala Tungkal, (puterariau.com)

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir H. Safrial MS memulai kegiatan bulan hhakti gotong royong masyarakat dan hari kesatuan gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ke-45 yang diadakan di Lapangan Desa Dataran Kempas Kecamatan Tungkal Ulu, Rabu kemarin (22/11).

Bupati mengatakan agar masyarakat kembali menghidupkan gotong royong. "Gunakan dana desa, aduk semen secara bersama-sama ajak masyarakat. Jadi kita saling hubungan simbiosis menguntungkan. Camat kordinasi dengan Danramil, hidupkan gotong royong, ini harapan saya," ujar Bupati.

Ia berharap agar Camat bergaul dengan seluruh masyarakat, agar masyarakat kenal dengan Camatnya. Sebab jika begitu tentu rakyat akan bahagia. Kalau kurang pergaulan, tentu hubungan antara Pemerintah dan rakyat menjadi terkendala.

Pemerintah juga dalam APBD Tanjab Barat telah membuat proyek padat karya guna pertumbuhan ekonomi Tanjab Barat.

Bupati menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan itu bisa dijadikan penunjang dalam pembangunan sikap gotong royong memiliki nilai-nilai luhur yang positif karena dapat meratakan kepentingan bersama.

Untuk itu Bupati berharap kepada Kepala Desa dan Lurah berperan aktif menggalakkan gotong royong di Desa dan k
kelurahannya masing-masing, pinta Safrial. (yudi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »