Berhasil Bangun Ekosistim UMKM, Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Natamukti ICSB Indonesia City Award 2017

Posted by On Thursday, November 30, 2017

JAKARTA— Saat ini, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus memperlihatkan pertumbuhan dan minat dari kalangan masyarakat. Hal ini tak lepas dari dukungan penuh pemerintah, akademisi, dan juga para pelaku bisnis. Dengan semakin berkembangnya UMKM tentunya akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia serta daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi UMKM, ICSME sebagai host ICSB Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memberikan penghargaan bagi Kota/Kabupaten yang berhasil dalam melakukan pembinaan, mendukung serta memasarkan produk produk UMKM.

Tahun 2017 ini Kota Pekanbaru berhasil meraih penghargaan Natamukti  International Council For Small Business (ICSB)   Indonesia City Awards 2017 Kategori Kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya .

Penghargaan tersebut di terima langsung Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST.MT di Gedung Kementerian KUKM Republik Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan (28/11). Sedangkan penghargaan itu diserahkan langsung oleh President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya yang juga merangkap staf khusus Menteri Koperasi dan UKM.

“Penghargaan Natamukti tahun ini kita bagi kedalam 2 kategori saja, berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini ada kategori Natamukti dan Natamukti Nindya,” ungkap  Hermawan Kartajaya.

Hermawan menambahkan jika penghargaan Natamukti diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya. Sedangkan Penghargaan Natamukti Nindya diberikan kepada kota dan/atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Sementara itu Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT usai menerima penghargaan itu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT . 

"Alhamdulillah, ini penghargaan bagi masyarakat Riau pada umumnya, dan khususnya masyarakat Pekanbaru. Raihan penghargaan ini tak langsung membuat kami cepat puas. Kedepan kami akan terus bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki segala kekurangan, sehingga lebih baik lagi. Oleh sebab itu, diharapkan kepada semua stakholder untuk saling bersinergi lagi," harap Walikota. (dil/hms).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »