Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru Periksa Senjata Laras Panjang, Ada Apa?

Posted by On Wednesday, October 18, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Puluhan pucuk senjata api laras panjang yang digunakan oleh anggota Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan senjata api tersebut digelar di Mapolresta Pekanbaru, Selasa pagi (17/10/2017).

Pemeriksaan ini meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail. Jenis Senpi dinas yang dilakukan pemeriksaan diantaranya  jenis SV2, MK–58, Roger Mini, dan SKS.

Pemeriksaan dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, SIK SH, MH didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, Kabag Ops Kompol Indra Andriarta SIK, Kasat Sabhara Kompol Lilik Surianto, SST SH, Kasubbag Sarpras Bag Sumda AKP Pujiati, dan Kasi Propam Iptu John Efri.

Kapolresta Pekanbaru menegaskan bahwa tujuan dilaksanakan pemeriksaan senjata api adalah salah satu bentuk pengawasan terhadap senpi dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota serta kebersihannya tetap terjaga.

Dari puluhan senpi yang diperiksa, beberapa diantaranya ada dalam kondisi kotor. Senjata yang kotor langsung diminta oleh anggota pemakai agar langsung dibersihkan.

“Ada beberapa senjata dari Polsek yang kotor dan selanjutnya akan dibersihkan, agar tidak ada senpi petugas yang macet pada saat digunakan,” ujar Kasat Sabhara.

Tidak seperti biasanya, pemeriksaan kali ini juga diberikan pengetahuan tentang tata cara membongkar pasang senjata dan pembersihan senjata oleh Sat Sabhara Polresta Pekanbaru kepada Anggota Polsek jajaran.

“Masih banyak personil yang belum memahami cara bongkar pasang senjata, untuk itu pada kesempatan ini kita berikan pengetahuan cara bongkar pasang dan membersihkan senjata,” tutup Kasat Sabhara. (roder)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »