Partai Amanat Nasional Proklamirkan Wardan-SU Menuju Pilbup Inhil 2018

Posted by On Thursday, October 19, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional mendukung HM Wardan berpasangan dengan H Syamsudin Uti (SU) sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) 2018.

Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya rekomendasi oleh DPP PAN untuk Wardan dan Syamsudin Uti, Rabu kemarin (18/10/2017).

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekjend DPP PAN, Edi Suparno yang diterima langsung oleh Syamsudin Uti yang didampingi Wasekjen DPW PAN Riau, Irvan Herman dan Zainal Abidin.

Selain itu, Heny yang merupakan putri bungsu Syamsudin Uti dan juga menjabat direktur di sebuah perusahaan yang membidangi transportasi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Inhil ini juga telah diterima menjadi kader PAN.

"Diterimanya Heny menjadi kader PAN guna mempertahankan kader militan yang aktif serta fokus kepada anak-anak muda yang mengabdi melalui jalur politik," kata Wasekjend DPW PAN Riau, Irvan Herman, Kamis siang (19/10/2017).

Disebutkan Irvan bahwa kader muda PAN putri, Heny ini juga menjabat sebagai Ketua IWAPI dan juga aktif di beberapa organisasi lainnya.

Beberapa pertimbangan mengapa DPW PAN Riau dan DPD PAN Kabupaten Inhil mendukung pasangan Wardan-SU adalah tidak ada calon dari internal PAN yang muncul sebagai nominator unggulan.

Karena itu, PAN melirik kepada calon eksternal yang potensial serta mempunyai kedekatan emosional dan chemistry yang baik dengan Wardan dan SU, serta mempunyai banyak kesamaan platform dan prinsip dalam membangun Inhil.

Kedua data survey beberapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat dan SU sebagai runner up. Sehingga jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat untuk memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil.

Diatas kertas, kandidat yang diprediksi akan bersaing ketat adalah Wardan dengan SU. Jika mereka berpasangan, insya Allah akan sangat kuat. (rudi husein/grc/hmspan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »