Dirut RSUD Arifin Ahmad Panik, Marah-Marah Pada Pasien Kanker Payudara Asal Bengkalis

Posted by On Monday, October 16, 2017


Pekanbaru, (puterariau.com)

Direktur RSUD Arifin Ahmad barangkali mulai panik dan putus urat syarafnya sehingga dengan emosi memarah-marahi keluarga pasien yang sempat memviralkan kisah pasien Soinah di sosial media.

Dengan tak terkendali, seorang Direktur kebablasan berang pada warga yang justeru tak paham akan dampak peristiwa tersebut. Direktur pilihan Gubernur Riau Andi Rahman itu mencak-mencak pada keluarga pasien.

Diceritakan bahwa keluarga pasien kanker payudara stadium tiga, Soinah yang terlantar berasal dari Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis didatangi Direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Awalnya video Soinah penyakit kanker payudara stadium 3 yang terlantar diviralkan akun facebook Tiva iris dan sudah beredar di media sosial hampir lebih kurang 20 ribu yang melihat.

Kedatangan Direktur RSUD Arifin Ahmad kepada keluarga pasien bukan untuk penanganan medis, melainkan memarahi keluarga mengapa diviralkan videonya pasien Soinah yang terlantar di Ripdem Jalan Ponogoro Pekanbaru.

Ripdem adalah tempat penampungan Soinah istrahat sementara setelah keluar dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Tiva Iris, salah satu pengurus lembaga bantuan perlindungan perempuan dan anak riau (LBP2AR) Provinsi Riau yang langsung peduli dan melihat keadaan Soinah terlantar Ripdem Jalan Diponegoro.

” Tadi saya langsung mendapat cerita dari anak Soinah mengatakan direktur RSUD Arifin Ahmad datang marah-marah, dan mengatakan kenapa videonya diviralkan,” kata Tiva Iris dari penyampaian anak Soinah.

Tiva iris juga membuat surat terbuka di akun facebooknya kepada Presiden RI Joko Widodo untuk menceritakan kurangnya layanan RSUD Arifin Ahmad kepada masyarakat Riau.

”Saya heran Direktur RSUD Arifin Ahmad bukan malah menolong tetapi malah memarahi keluarga Soinah,” ujarnya Tiva Iris.

Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR) meminta kepada Gubernur Riau Andi Rachman untuk segera memperbaiki sistem RSUD Arifin Ahmad yang dianggap kurang melayani masyarakat Riau.

”Sampai saat ini Soinah masih berada di Ripdem Jalan Ponogoro yang hanya terbaring saja tanpa bantuan medis,” tutup Tiva Iris. (fitri cantik/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »