Bunga Bangkai Di Kuok Jadi Incaran Wisatawan

Posted by On Monday, October 16, 2017


Bangkinang, (puterariau.com)

Penemuan dua bunga bangkai (amorphoghallus gigas) di Cagar Alam Bukik Bungkuk, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar membuat membuat gempar.

Dua bunga sudah mulai layu, tapi jangan takut karena masih ada satu bunga bangkai lagi yang siap mekar dalam waktu dekat ini.

Bunga ini baru ditemukan bulan September yang lalu oleh Syahril (26) yang merupakan warga setempat.

"Kemungkinan, mekarnya pada hari Rabu, Kamis dan Jumat ," kata Syahril yang juga ikut bersama rombongan BBKSDA Riau saat menemukan bunga bangkai tertinggi di dunia, Sabtu lalu.

Kata Syahril, satu bunga bangkai yang ditemukannya ini, memiliki tinggi 3,42 meter. Bunga ini berada di sekitaran kebun milik warga, di Desa Bukik Melintang, Kecamatan Kuok. Masih di seputaran Cagar Alam Bukit Bungkuk.

"Kalau dari lokasi parkir kendaraan, cuma lima menit berjalan kaki," kata dia.

Sebelumnya, BBKSDA Riau menemukan bunga bangkai (amorphopallus gigas) di Cagar Alam Bukit Bungkuk di Kabupaten Kampar. Di lokasi itu tumbuh dua bunga bangkai, satu di antaranya setinggi 3,97 meter dan diklaim tertinggi di dunia.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah III, BBKSDA Riau, Bintang Hutajulu menjelaskan, bunga bangkai itu tepatnya ditemukan di Cagar Alam Bukit Bungkuk di Kabupaten Kampar, tepatnya di pinggir Sungai Sangolan Kiri. (fitri cantik/rls)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »