Sugianto, Kades Gogok Darusalam : 'FKPM Sangat Penting Di Desa'

Posted by On Saturday, September 16, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Desa Gogok Darusalam membentuk Forum Komunitas Polisi dan Masyarakat (FKPM) di ruangan Kantor Desa Gogok Darusalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu siang (16/09/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tebing Tinggi Barat Ipda Aguslan SH, Bhabinkambitmas Desa Gogok Darusalam, Bripka Sutiman, Bhabinsa Suprayitno, Kepala Desa Gogok Darusalam Sugianto, serta RT/RW dan masyarakat Desa Gogok Darusalam.

Kepala Desa Gogok Darusalam, Sugianto mengatakan bahwa Forum Komunitas Polisi dan Masyarakat (FKPM) ini sangat penting dibentuk di Desa untuk mengatasi masalah-masalah ringan yang terjadi di tingkat Desa.

"Jadi dengan dibentuknya FKPM ini, masalah kecil yang tidak ada unsur pidananya cukup diselesaikan di Desa melalui Forum Komunitas Polisi dan Masyarakat (FKPM), tidak perlu langsung melapor ke Polsek ataupun Polres," ungkap Sugianto kepada Putera Riau.

Bhabinkambitmas Desa Gogok, Sutiman juga menambahkan bahwa FKPM ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang ada di desa dengan cara kekeluargaan. Namun yang jelas tidak  termasuk dalam tindak pidana seperti perkelahian antara tetangga, masalah KDRT, dan lain-lain yang merupakan tindak pidana ringan.

"FKPM ini sebenarnya sudah lama diprogramkan cuma kemarin Bhabinkambitmas belum ada di Desa. Sekarang Bhabinkambitmas udah aktif di Desa, dengan begitu FKPM yang sangat penting ini harus di bentuk di Desa," ujar Sutiman, Polisi teladan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bhabinsa Desa Gogok Suprayitno sangat mensupport program FKPM karena sangat penting dan juga merupakan tugas pokok Bhabinsa untuk melakukan pengamanan masyarakat.

Kepala Desa Gogok berharap dengan dibentuknya FKPM ini di Desa Gogok Darusalam khususnya, masyarakat dapat merasa lebih nyaman, tenang, dan bersemangat dalam beraktivitas, serta masyarakat dapat memanfaatkan program Forum Komunitas Polisi dan Masyarakat (FKPM). (agus)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »