Semangat Berkurban Pada Anak Didik SMPN 11 Batu Aji Batam Cukup Tinggi

Posted by On Tuesday, September 05, 2017


Batam, (puterariau.com)

Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Batu Aji Batam kembali melaksanakan kegiatan qurban dalam hari raya Idul Adha 1437 H.

Kegiatan dilaksanakan di halaman SMPN 11  Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Jumlah hewan qurban pada tahun ini adalah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih pada Senin pagi kemarin (04/09).

Kegiatan qurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh SMPN 11 Batu Aji. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan semangat berqurban kepada siswa/i yang ada.

Daging korban dibagikan kepada murid yang kurang mampu dan sebagian dimasak di sekolah oleh majelis guru dibantu murid. Mereka makan bersama sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahim.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang qurban dan rasa berbagi kepada siswa SMPN 11 Batu Aji.

Salah seorang guru yang diwawancarai Putera Riau, Pak Santo menyampaikan bahwa kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya Idul Adha 1437 H.

"Harapan kedepan, mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban yang wajib bagi mereka yang mampu," terangnya.

Ayatullah Fiqri Maulana, salah satu siswa SMP 11 Batu Aji Batam kelas 9 mengatakan bahwa mereka disini semua sebagai siswa bisa mengambil makna apa artinya berqurban.

"Ternyata hikmahnya begitu besar untuk menambah wawasan dalam pembelajaran kami di sekolah," ungkap murid yang cerdas ini. (alfis koto)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »