Pembangunan Tahap Pertama Dana Desa Sonde Rangsang Pesisir Hampir Rampung

Posted by On Sunday, September 03, 2017


Selat Panjang, (puterariau.com)

Pelaksanaan kegiatan dari dana desa (DDS) tahun anggaran 2017, khususnya di wilayah Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Sudah 90% selesai dikerjakan.

"Pelaksanaan pekerjaan tahap pertama melalui dana Desa (DDS) terdapat beberapa item, seperti pembangunan Jalan Rumbia, Jalan Kampung Baru, Jalan Puskesmas, dan Jalan Pantai Paus, selain Jalan pembangunan Jembatan penghubung menuju Desa Tanah Merah, dan Jembatan tambatan perahu nelayan, serta pembangunan jaringan internet (WIFI)," ungkap Kepala Desa Sonde Sapri kepada puterariau.com jetika ditemui di kediamannya, Kamis (31/08/2017).

"Dengan terlaksananya kegiatan tahap pertama yang sudah 90% selesai, masyarakat merasa banyak kemudahan, karena merupakan akses masyarakat untuk bolak balik ke kebun yang merupakan penghasilan masyarakat Desa Sonde," ungkapnya.

Dengan adanya jaringan WIFI di Desa Sonde, perangkat desa menjadi mudah dalam mengerjakan tugas desa. Anak-anak sekolah pun merasa nyaman melaksanakan proses belajar mengajar. 

"Apalagi disini anak sekolah sering belajar LES, semoga kedepannya masyarakat Desa Sonde merasa lebih bersemangat untuk melakukan aktvitas sehari-hari," tutupnya. (agus)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »